sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 00:05 WIB

Aleksandar Kolarov, Si Kaki Emas

Randy Prasatya - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 17: Aleksandar Kolarov of Serbia in action during the UEFA Nations League C group four match between Serbia and Montenegro at stadium Rajko Mitic on November 17, 2018 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Aleksandar Kolarov dianggap punya kaki yang oke. (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Jakarta -

Erling Haaland bakal berhadapan Aleksandar Kolarov di fase play-off Piala Eropa 2021. Haaland menilai bek Serbia itu punya kaki emas.

Duel Norwegia vs Serbia berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini cuma berlangsung single match dan pemenangnya bertemu antara Skotlandia atau Israel.

Norwegia punya striker muda mematikan, yakni Haaland. Meski baru tampil empat kali di ajang kompetitif bersama Timnas Norwegia, striker 20 tahun itu mampu mengemas tiga gol dan satu assist.

Haaland juga moncer di level klub. Musim lalu dia mencetak 28 gol dari 22 penampilan bersama RB Salzburg dan 16 gol dari 18 laga bersama Borussia Dortmund.

Jelang duel melawan Serbia, Haaland memuji Kolarov dari kubu Serbia, bek 34 tahun itu dinilai sebagai legenda setelah banyak meraih sukses di Manchester City dan sebelumnya bersama Lazio.

Kolarov juga punya tembakan kaki kiri yang mematikan. Tak jarang dia mampu mencetak gol dari luar kotak penalti maupun dalam skema open play. Umpan-umpan silangnya dari sisi kiri juga berbahaya.

"Serbia memiliki pemain besar, terutama dan Kolarov," kata Haaland seperti dikutip dari Football Italia.

"Dia adalah legenda sepakbola dan dia memiliki kaki emas. Saya yakin dia akan bermain. Terlepas dari siapa yang akan berada di lapangan, kami harus membuat beberapa masalah kepada," Haaland menegaskan.

Kolarov saat ini bermain untuk Inter Milan setelah diboyong dari AS Roma. Dia sudah tampil penuh dua kali dan cuma duduk di kursi cadangan saat melawan Lazio.



Simak Video "Parade 4 Gol Haaland saat Dortmund Taklukkan Hertha Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com