sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 05:01 WIB

Belanda Vs Meksiko: Debut Frank de Boer, Oranje Kalah 0-1

Randy Prasatya - detikSport
Awal perjalanan Frank de Boer di kursi kepelatihan Timnas Belanda dan manis. Tim Orange kalah 0-1 dari Meksiko di laga uji coba. Timnas Belanda kalah dari Meksiko di laga uji coba. (Foto: Twitter @KNVB)
Amsterdam -

Awal perjalanan Frank de Boer di kursi kepelatihan Timnas Belanda dan manis. Tim Orange kalah 0-1 dari Meksiko di laga uji coba.

Belanda vs Meksiko berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Ini menjadi kiprah pertama De Boer setelah ditunjuk menggantikan pelatih Ronald Koeman.

Belanda memulai laga dengan banyak kesulitan untuk menembus pertahanan Meksiko. Meski terus menyerang, tak ada peluang berarti yang dilancarkan oleh Memphis Depay cs.

Meksiko meski berstatus sebagai tamu, malah lebih sering membahayakan pertahanan Belanda. Raul Jimenez dan Jesus Corona, beberapa kali mampu merusak barisan belakang Belanda.

Pertandingan berjalan ketat. Babak pertama pun masih tuntas tanpa gol.

Belanda mengalami nasib sial di menit ke-60. Nathan Ake, yang masuk sebagai pengganti, melanggar Raul Jimenez di kotak penalti.

Wasit dari Serbia, Srdan Jovanovic, lantas memberi hadiah penalti ke Meksiko. Raul Jimenez maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Meksiko memimpin 1-0.

Belanda berupaya melancarkan beberapa serang. Di sisi lain, Meksiko bertahan dengan sangat baik untuk meminimalisir ancaman.

Hingga laga tuntas, Belanda tak mampu mencetak gol. Meksiko pun keluar sebagi pemenang lewat gol dari striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

Susunan Pemain:

Belanda: Tim Krul; Hans Hateboer, Stefan De Vrij, Virgil Van Dijk, Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Donny Van De Beek, Teun Koopmeiners; Steven Berghuis, Memphis Depay, Ryan Babel.

Meksiko: Alfredo Talavera; Jesus Gallardo, Edson Alvarez, Cesar Montes, Luis Rodriguez; Hector Moreno, Andres Guardado, Hector Herrera; Rodolfo Pizzaro, Raul Jimenez, Jesus Corona.



Simak Video "Debut Frank de Boer, Belanda Keok Lawan Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com