sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 17:00 WIB

Gol Debut Higuain di MLS: Tendangan Bebas Cantik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Higuain bikin gol pertama untuk Inter Miami Gonzalo Higuain mencetak gol pertama untuk Inter Miami. (Foto: Twitter @MLS)
Harrison -

Bintang Inter Miami Gonzalo Higuain akhirnya 'pecah telur'. Higuain mencetak gol pertamanya di MLS dari tendangan bebas spektakuler.

Gol itu disarangkan Higuain di menit ke-81 untuk memastikan kemenangan Inter Miami 2-1 atas New York Red Bulls, Kamis (8/10/2020) pagi WIB. Memenangi tendangan bebas di luar area D, El Pipita melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang meluncur deras ke sudut atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper lawan.

Gol Higuain juga menuntaskan comeback Inter Miami setelah tertinggal lebih dahulu usai New York Red Bull membuka keunggulan melalui Omir Fernandez di awal babak kedua. Hanya dua menit kemudian, Matias Pellegrini mencetak gol balasan Inter Miami guna menyeimbangkan permainan.

Higuain butuh tiga pertandingan bersama Inter Miami sebelum mengukir namanya di papan skor. Sorotan tajam sempat diarahkan kepada striker Argentina itu setelah laga debut yang buruk.

Menghadapi Philadelphia Union pada akhir September silam, Higuain gagal mengonversi hadiah penalti di menit ke-77. Bola sepakannya melayang tinggi di atas mistar yang pada prosesnya Inter Miami tumbang 0-3.

Lebih buruk lagi, usai kegagalan Higuain mengambil tendangan penalti itu dia bertengkar dengan sejumlah pemain lawan. Mantan penyerang Real Madrid, Napoli, Chelsea, dan AC Milan ini terprovokasi dengan ejekan yang dilakukan seorang pemain Philadelphia sebelum bisa diredakan.

Bagaimanapun Higuain kini bisa menarik napas lega karena keran golnya mulai mengalir. "Di sepanjang karierku aku sudah merasakan tekanan untuk mencetak gol dan mencoba tampil bagus di level tertinggi," kata dia di situs resmi klub.

"Sudah jelas aku bangga dengan golnya karena itu membantu tim menang. Aku selalu berusaha membantu tim, hal pentingnya adalah membantu rekan setim Anda dan sebagai kapten aku ingin memperlihatkan hal itu," sambung Gonzalo Higuain.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com