sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 06:25 WIB

Debut di Timnas Inggris dan Cetak Gol, Calvert-Lewin Merasa Hampa

Randy Prasatya - detikSport
Englands Dominic Calvert-Lewin, center, runs to celebrate after scoring during the international friendly soccer match between England and Wales at Wembley stadium in London, Thursday Oct. 8, 2020. (Glynn Kirk/Pool via AP) Dominic Calvert-Lewin sumbang gol di debut Timnas Inggris. (Foto: AP/Glynn Kirk)
London -

Dominic Calvert-Lewin membuat debut oke bersama Timnas Inggris dengan mencetak gol. Meski mengukir momen spesial, Calvert-Lewin masih merasa hampa.

Inggris berhadapan dengan Wales di laga uji coba, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi penanda debut Calvert-Lewin dengan kostum The Three Lions.

Inggris menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0. Calvert-Lewin membuat gol pembuka lewat sundulan setelah menuntaskan umpan silang Jack Grealish. Dua gol Inggris lainnya datang lewat Conor Coady dan Danny Ings.

Calvert-Lewin merasa apa yang didapat melawan Wales adalah debut impiannya bersama Inggris. Namun, striker Everton itu masih merasa ada yang hilang dari momen spesial tersebut.

"Sungguh (debut impian). Sayang sekali tidak ada suporter di sini untuk merayakan dan keluarga saya tidak ada di sini, itu pahit dalam pengertian (debut), tetapi untuk mencetak gol pada debut saya ini adalah hal yang penting. Impian terwujud," kata Calvert-Lewin seperti dikutip dari BBC.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Ini terasa seperti perjalanan yang panjang, tetapi saya sangat senang berada di sini dan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada debut saya," striker 23 tahun itu menambahkan.

Calvert-Lewin memuji Grealish, yang sudah memberikan assist. Gelandang Aston Villa itu dinilai sebagai pemain top.

"Dia pemain top, saya sudah melihatnya. Dia memiliki banyak kemampuan dan saya tahu bahwa jika dia berada di posisi seperti tadi, dia akan memberikan umpan silang (untuk gol saya)," Calvert-Lewin mengungkapkan.

"Saya merasa nyaman. Para pemain telah menyambut saya dan saya merasa nyaman sejak sejak keluar ruang ganti. Saya keluar dan tujuan utamanya adalah untuk menikmati diri saya sendiri," tegasnya.

(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com