sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 16:40 WIB

Dominic Calvert-Lewin Dibilang Mirip CR7 dalam Hal Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Evertons Dominic Calvert-Lewin, front, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Everton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Sept. 13, 2020. (Alex Pantling/Pool via AP) Dominic Calvert-Lewin Dibilang Mirip CR7 dalam Hal Ini. (Foto: AP/Alex Pantling)
Jakarta -

Dominic Calvert-Lewin-nya Everton sedang naik daun. Dinilai punya kemampuan seperti Filippo Inzaghi, kini ada yang memiripkannya dengan Cristiano Ronaldo.

Pemain Inggris berusia 21 tahun itu langsung mencuri perhatian di awal musim ini. Total sembilan gol sudah ia lesakkan dalam enam penampilan di seluruh ajang bersama Everton.

Dengan enam gol dari empat laga di Premier League musim ini, Dominic Calvert-Lewin juga menjadi top skor sementara Liga Inggris. Jumlah gol itu sekaligus menjadi separuh dari gol Everton di liga sejauh ini. Ia pun berkontribusi membantu timnya meraih hasil 100 persen dengan empat kemenangan dari empat laga, untuk memuncaki klasemen Liga Inggris untuk sementara.

Performa apik itu pula yang membawa Calvert-Lewin mendapatkan panggilan pertama untuk membela timnas Inggris senior pada 1 Oktober 2020. Sebelum ini, ia baru tampil untuk timnas Inggris U-20 dan U-21.

Satu hal yang juga mencuri perhatian dari gaya mainnya adalah bahwa ketajaman Dominic Calvert-Lewin sekalipun jarang menguasai bola. Nyaris semua golnya musim ini lahir dari satu sentuhan.

Hal itu tak ayal bikin banyak orang menilainya mirip-mirip dengan gaya fox in the box atau poacher ala Filippo Inzaghi, yang bisa sedemikian mematikan di depan gawang dan kotak penalti lawan. Apalagi Carlo Ancelotti, pelatihnya di Everton, juga pernah menangani Inzaghi.

Penilaian tinggi lain kini didapat Dominic Calvert-Lewin dari rekan setimnya sendiri di Everton, Richarlison. Pemain asal Brasil itu bahkan menyebut-nyebut nama salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

"Perkembangan Dominic sudah sedemikian luar biasa. Ia bertransformasi jadi seorang striker komplet. Aku ingat ketika tiba di sini, ia belum menjadi pemain seperti yang sekarang," kata Richarlison di FIFA.com.

"Itu semua berkat kerja kerasnya. Ia di gym setiap hari, ia selalu mengasah penyelesaian akhirnya. Dan dengan main di bawah arahan Ancelotti, ia akan terus jadi lebih baik lagi."

"Ia sudah mengawali musim dengan mantap dan tak diragukan lagi layak dipanggil timnas Inggris. Ia adalah mimpi buruk buat lawan yang menghadapinya dan ia pun punya lompatan luar biasa seperti Cristiano Ronaldo," katanya soal Dominic Calvert-Lewin.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com