sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 04:30 WIB

Luis Enrique Tak Jamin Posisi Busquets di Piala Eropa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 04: Sergio Busquets of Barcelona and Antoine Griezmann of Barcelona  battles for possession with  Ivan Rakitic of Sevilla FC  during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 04, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Luis Enrique tidak menjamin posisi Sergio Busquet di skuad timnas Spanyol untuk Piala Eropa (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mewanti-wanti Sergio Busquets. Sudah veteran, Busquets tetap bisa tergusur dari skuad Piala Eropa.

Busquets jadi salah satu pemain senior di skuad timnas Spanyol saat ini. Gelandang berusia 32 tahun itu dapat kepercayaan dari Enrique untuk turun sebagai starter dan jadi kapten saat Spanyol bertanding melawan Portugal dalam laga persahabatan, Selasa (6/10/2020) lalu.

Hingga kini, Busquets tercatat sudah punya 118 caps bersama timnas Spanyol sejak debut pada 2009. Dia ikut mengantar La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Meski demikian, Enrique tidak bisa menjamin Busquets akan masuk ke dalam rencananya untuk Piala Eropa 2020 yang baru akan digelar Juni tahun depan. Apalagi posisi Busquets sebagai starter berada di bawah ancaman gelandang Manchester City, Rodri.

Enrique meminta gelandang Barcelona itu untuk menjaga level performa. Enrique tak bisa menutup mata pada usia Busquets yang sudah tidak muda lagi.

"Kalau dia mempertahankan levelnya selama 11 tahun terakhir, dia akan ke Piala Eropa. Kalau dia menurunkannya, kita lihat saja nanti," ujar Enrique seperti dilansir AS.

"Dia adalah seorang veteran dan dia yang pertama tahu bagaimana ini berjalan. Pada akhirnya, akan tiba waktu di mana usia diperhitungkan untuk semuanya."

"Ini adalah aturan kehidupan. Tidak ada yang menghabiskan 28 tahun di tim nasional," kata Enrique.

Busquets bersama timnas Spanyol selanjutnya akan sudah ditunggu Swiss dalam pertandingan UEFA Nations League, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan Spanyol vs Swiss bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link streaming ini.



Simak Video "Belanda Vs Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com