sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 16:29 WIB

Gocekan-gocekan Maut Neymar Bikin Pemain Bolivia Tak Berdaya

Putra Rusdi K - detikSport
SAO PAULO, BRAZIL - OCTOBER 09: Neymar Jr. of Brazil fights for the ball with Fernando Saldias of Bolivia during a match between Brazil and Bolivia as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Neo Quimica Arena on October 09, 2020 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images) Gocekan maut Neymar bikin pemain Bolivia pontang-panting saat menghadapi Brasil (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Sao Paulo -

Neymar tampil menawan saat mengantarkan Brasil menang 5-0 atas Bolivia. Ia memamerkan gocekan mautnya yang bikin lawan tak berdaya.

Brasil mengalahkan Bolivia 5-0 di Neo Quimica Arena dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Lima gol Selecao dibuat oleh Marquinhos, brace Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Meski tak mencetak gol, Neymar menjadi salah pemain yang tampil paling mencuri perhatian di laga ini. Padahal sebelumnya, ia sempat dikhawatirkan tak bisa bermain karena mengalami cedera punggung saat latihan.

Neymar yang dimainkan pelatih Brasil, Tite, di sisi kiri mampu menjadi ancaman bagi lini pertahanan Bolivia sepanjang 90 menit. Dikutip dari SofaScore, bintang Paris Saint-Germain ini membuat empat tembakan ke arah dan dua umpan kunci dengan satu di antaranya menjadi assist untuk gol dari Coutinho.

Neymar juga beberapa kali mempertontonkan gojekan mautnya di laga ini. Pada menit ke-62, ia secara luar biasa mampu mengelabui dua pemain di kotak penalti Bolivia.

Menusuk dari sisi kiri, Neymar mampu 'mengolongi' Jose Maria Carrasco. Ia lalu melakukan gerakan memutar ala Marseille Turn di depan gawang yang bikin Gabriel Valverde terkecoh.

Sayangnya, bola yang kemudian terlepas dari kaki Neymar gagal dimanfaatkan oleh Rodrygo Goes. Pemain 28 tahun ini kembali bikin pemain Bolivia pontang-panting di menit ke-75.

Neymar yang dikepung oleh dua pemain Bolivia di lini tengah dengan cerdik bisa meloloskan diri. Ia kemudian langsung melaju menusuk ke daerah pertahanan Bolivia.



Namun, Renan Lodi yang mendapat bola dari Neymar gagal mengirim umpan dengan baik. Dribel Neymar memang begitu sulit diredam oleh para pemain Bolivia.

Neymar membuat 23 upaya dribel di laga ini dengan 18 di antaranya sukses mengecoh pemain Bolivia.

(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com