sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 13:10 WIB

Neymar Cedera Punggung, Bakal Absen Lawan Bolivia?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BRASILIA, BRAZIL - JUNE 05: Neymar Jr. of Brazil reacts during the International Friendly Match between Brazil and Qatar at Mane Garrincha Stadium on June 5, 2019 in Brasilia, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images) Neymar kemungkinan absen lawan Bolivia karena cedera punggung (Buda Mendes/Getty Images)
Rio de Janeiro -

Pemain Timnas Brasil bertumbangan jelang duel kontra Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini giliran Neymar yang diragukan main karena cedera punggung.

Neymar mendapat cedera punggung itu saat melakoni sesi latihan, Rabu (7/10/2020) kemarin. Pesepakbola Paris Saint-Germain itu meninggalkan lapangan sebelum latihan selesai.

Cedera itu tentu mengkhawatirkan mengingat Neymar pernah mengalaminya pada Piala Dunia 2014 dan nyaris membuatnya lumpuh. Sebagai antisipasi, Neymar langsung dibawa untuk melakukan pemeriksaan atas cederanya itu.

"Neymar merasa sakit di bagian punggung bawah hari ini. Dia langsung pergi dari latihan, akan dievaluasi dulu, dan memulai terapi pemulihan fisik. Kami akan terbang ke Sao Paulo hari ini dan dia akan tetap bertahan untuk mengadakan terapi serta pengobatan," ujar dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, seperti dikutip ESPN.

"Dalam 24 jam ke depan begitu krusial, karena kita lihat seberapa cepat pemulihannya. Setelah itu kami akan mengevaluasinya sebelum latihan dan kami baru tahu soal kemungkinannya bermain di laga kontra Bolivia," sambungnya.

Cedera Neymar sepertinya tergolong berat mengingat dalam video yang diunggah di sosmed timnas Brasil, Neymar terlihat kesakitan memegangi punggungnya saat terkapar di lapangan.

Jika Neymar harus absen, maka itu bakal jadi pukulan untuk timnas Brasil karena sebelumnya sudah kehilangan dua pemain andalannya, Alisson Becker dan Gabriel Jesus. Ederson Moraes yang tak ikut akhirnya dipanggil ke skuat.

Ingin menyaksikan duel Brasil vs Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022? Silakan tonton di Mola TV lewat link ini.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com