De Bruyne: Inggris Harusnya Bisa Juara Piala Eropa dan Piala Dunia

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 11 Okt 2020 06:02 WIB
SEVILLE, SPAIN - OCTOBER 15:  Marcus Rashford of England (R) celebrates as he scores his teams second goal with Harry Kane of England during the UEFA Nations League A Group Four match between Spain and England at Estadio Benito Villamarin on October 15, 2018 in Seville, Spain.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Timnas Inggris punya skuad yang memungkinkan juara di kancah internasional. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Kevin De Bruyne menilai Timnas Inggris saat ini punya skuad muda dan penuh potensi. Menjadi juara Piala Eropa dan Piala Dunia seharusnya bisa dicapai.

Inggris terakhir merasakan gelar di kancah internasional pada Piala Dunia 1966. The Three Lions menjadi kampiun saat berstatus tuan rumah.

Di pentas Piala Eropa, prestasi tertinggi Inggris cuma merebut posisi ketiga. Mereka mendapatkannya pada 1968, usai disingkirkan Yugoslavia di semifinal dan menang atas Uni Soviet di perebutan tempat ketiga.

Inggris nyaris ke final pada Piala Dunia 2018. Tim besutan Gareth Southgate kalah dari Kroasia di semifinal dan pada perebutan tempat ketiga kandas di tangan Belgia.

Inggris kembali meraih tempat ketiga pada ajang UEFA Nations League edisi pertama 2018/2019. Harry Kane dkk sukses mengalahkan Swiss lewat adu penalti.

Nah, Inggris bertemu Belgia di fase grup UEFA Nations League musim ini. De Bruyne yang berada di kubu Belgia memberi gambaran kekuatan Inggris, yang seharusnya bisa bicara banyak di pentas Internasional.

"Saya pikir mereka seharusnya sangat bergairah. Ini tim yang sangat muda dengan banyak potensi," kata De Bruyne seperti dikutip dari BBC.

"Saya pikir mereka harus bertujuan untuk memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia berikutnya. Saya pikir mereka punya potensi itu," gelandang Manchester City itu melanjutkan.

"Selalu ada banyak tim yang ingin memenanginya, tapi saya pikir tim yang mereka miliki, para pemain yang bermain di klub-klub top, mereka harus melakukan itu," tegasnya.

Inggris vs Belgia berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pertandingan ini bisa ditonton lewat MOLA TV dengan klik tautan ini.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)