sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Okt 2020 09:20 WIB

Setelah Berpisah 15 Tahun, Higuain Bersaudara Main Bareng Lagi

Randy Prasatya - detikSport
CHESTER, PA - SEPTEMBER 27: Gonzalo Higuain #9 of Inter Miami CF reacts against the Philadelphia Union in the second half at Subaru Park on September 27, 2020 in Chester, Pennsylvania. The Philadelphia Union defeated Inter Miami CF 3-0.   Mitchell Leff/Getty Images/AFP Gonzalo Higuain main bareng dengan sang kakak. (Foto: AFP/Mitchell Leff)
Jakarta -

Gonzalo Higuain kembali bermain satu klub dengan sang kakak, yakni Federico Higuain. Inter Miami baru-baru ini mengumumkan perekrutan Federico.

Inter Miami menebus Federico dari DC United. Hal itu sekaligus menandai bersatunya Higuain bersaudara setelah berpisah selama 15 tahun.

Higuain sempat berada satu klub dengan Federico saat di River Plate. Perpisahan dimulai saat sang kakak dipinjamkan ke Nueva Chicago selama dua musim pada 2005 sampai 2006.

Higuain kemudian pergi menuju Real Madrid pada 2006. Federico di saat bersamaan berkelana di luar River Plate. Gelandang 35 tahun itu sempat delapan tahun bermain dengan Columbus Crew sebelum ke DC United.

Inter Miami selaku klub MLS yang sedang membangun tim, mempertemukan kakak-adik itu. Higuain didatangkan dari Juventus dan sudah tampil empat kali dengan torehan satu gol.

[Gambas:Instagram]

"Federico telah menjadi pemain hebat di liga ini. Kami sangat senang untuk membawanya untuk menambah kedalaman serangan," kata Direktur Olahraga Inter Miami, Paul McDonough, yang dikutip dari BeIN.

"Dia punya pengalaman dan bisa menjadi motor permainan. Kesempatan ini datang dengan sendirinya," sambungnya.

Federico sudah tampil 210 kali saat berkostum Columbus Crew. Ada 59 gol dan 51 assist yang diukir. Ada pula 10 laga bersama DC United dengan mencetak dua gol.



Simak Video "Debut Higuain di MLS: Penalti Melayang, Ribut, Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com