sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Okt 2020 10:07 WIB

Inggris Vs Belgia: Henderson Hasilkan Penalti, Meunier Minta Klarifikasi

Yanu Arifin - detikSport
Englands Jordan Henderson, center, reacts as he is bundled over and for which he was awarded a penalty during the UEFA Nations League soccer match between England and Belgium at Wembley stadium in London, Sunday, Oct. 11, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Inggris Vs Belgia: Henderson Hasilkan Penalti, Meunier Minta Klarifikasi. (Foto: AP/Michael Regan)
London -

Jordan Henderson menghasilkan penalti untuk Timnas Inggris, saat mengalahkan Belgia di UEFA Nations League. Thomas Meunier menuntut klarifikasi.

Inggris menjamu Belgia di Stadion Wembley, London, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. Dua penalti tercipta di babak pertama.

Belgia yang mendapat hadiah tendangan 12 pas lebih dulu. Pelanggaran Eric Dier ke Romelu Lukaku, membuat striker berusia 27 tahun itu bisa menjebol gawang Jordan Pickford dari penalti.

Kemudian, Inggris bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Gol juga didapat tuan rumah lewat penalti, usai Meunier dianggap menjatuhkan Henderson dengan menarik jerseynya di kotak terlarang.

Alhasil, penalti diberikan kepada Inggris. Marcus Rashford maju menjadi eksekutor, dan bisa menyamakan skor.

Penalti itu rupanya membuat Meunier melayangkan 'protes'. Usai pertandingan, ia mendekati Henderson dan tampak meminta klarifikasi kepada kapten Liverpool itu.

Dalam video yang beredar, Meunier sampai berlutut di depan Henderson. Meunier, yang kini bermain untuk Borussia Dortmund, tampak protes kepada Henderson.

Tentu saja momen itu setengah bercanda, sebab Meunier tetap menerima kekalahan Belgia atas Inggris dengan skor 1-2. Gol kemenangan The Three Lions sendiri dicetak Mason Mount pada menit ke-64.

Kemenangan membuat Inggris memimpin Grup A2 UEFA Nations League dengan 7 poin, unggul satu angka dari Belgia. Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Denmark, sementara Belgia ditantang Islandia, Rabu (14/10/2020).

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com