sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Okt 2020 12:15 WIB

Cetak Gol Dramatis Pakai Cara... Tonjok Bola!

Kris Fathoni W - detikSport
Solomon Asante Cetak Gol Dramatis Pakai Cara... Tonjok Bola! (Foto: screenshot Internet/Twitter)
Jakarta -

Sebuah laga sepakbola di Amerika Serikat berlangsung dramatis. Skor akhirnya 1-0, dengan satu-satunya gol lahir lewat aksi tonjokan. Tidak handball?

Insiden gol tonjok bola itu terjadi di dalam laga perempatfinal wilayah USL Championship. Menurut IndomitableCitySoccer.com, ini merupakan ajang liga divisi kedua di Amerika Serikat.

Nah, salah satu laga yang hadir adalah duel Sacramento Republic FC Vs Phoenix Rising. Laga ini berjalan sengit sampai babak extra time, sebelum akhirnya gol lahir di menit ke-114.

Gol tunggal yang memastikan langkah Phoenix Rising ke babak semifinal itu dicetak oleh Solomon Asante. Ia melakukannya lewat sebuah sambaran di depan gawang.

Yang kemudian jadi perbincangan adalah Asante terlihat mencetak gol penentu kemenangan timnya itu dengan menggunakan tangan. Lebih tepatnya, ia menonjok bola!

Ketika bola melaju kencang ke arah dirinya, Solomon Asante terlihat memutar tubuh seraya menggerakkan tangan. Bola lantas tampak kena tonjok tangan kiri Asante lalu meluncur ke gawang.

Insiden ini tampaknya luput dari perhatian wasit, apalagi tak ada VAR di ajang itu, tapi viral di medsos. Sacramento Republic FC yang jadi korban pun ikut menyindir gol tersebut.




Mengenai insiden tersebut, Asante sendiri bersikeras bola cuma mengenai dada. "Aku berusaha sekuat tenaga. (Bola) itu kena dadaku, tapi siapa yang peduli? Tetap masuk," ucapnya seperti dilansir YourValley.net.







(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com