sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 03:39 WIB

Ukraina Vs Spanyol: La Furia Roja Tumbang 0-1

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 06: Andriy Yarmolenko of Ukraine battles for possession with Sergio Reguilon of Spain during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Ukraine at Estadio Alfredo Di Stefano on September 06, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Ukraina vs Spanyol berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Kiev -

Timnas Spanyol tersungkur di markas Ukraina dalam pertandingan UEFA Nations League. La Furia Roja takluk 0-1 di tangan anak-anak asuhan Andriy Shevchenko.

Duel Ukraina vs Spanyol pada laga keempat Liga A Grup 4 UEFA Nations League berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim disiarkan langsung Mola TV via link berikut ini.

Spanyol tercatat melepaskan 10 tembakan dan 79 persen penguasaan bola selama 45 menit pertama, sementara Ukraina hanya sekali saja menendang bola. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga waktu jeda.

Di babak kedua, Ukraina mampu mencetak gol di menit ke-76 melalui bola sepakan Viktor Tsigankov. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga laga tuntas.

Kekalahan kali ini tidak menggoyahkan posisi Spanyol di puncak Grup 4 dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Ada pun Ukraina tetap di posisi ketiga dengan enam poin, atau sama dengan poin yang diraih Jerman yang berada di atasnya.

Jalannya Pertandingan

Spanyol membuka peluang lewat bola tandukan Rodrigo Moreno di menit ke-11, memanfaatkan crossing Jesus Navas. Percobaanya itu bisa ditepis kiper Ukraina, George Buschan.

Ansu Fati nyaris membawa Spanyol unggul di menit ke-15 lewat bola sepakan jarak dekatnya. Buschan kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sergio Ramos melepaskan bola tendangan bebas terukur di menit ke-20. Upayanya dapat digagalkan Buschan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Spanyol terus menggempur pertahanan Ukraina di sisa waktu babak pertama. Namun hingga memasuki waktu istirahat, skor 0-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Ukraina mencoba melancarkan serangan. Belum ada percobaan tim tuan rumah yang mengancam gawang David De Gea.

Spanyol juga menggempur pertahanan Ukraina. Ferran Torres melepaskan bola tembakan di dekat gawang Ukraina pada menit ke-73, tapi Buschan dengan sigap menghalau percobaan tersebut.

Gol! Ukraina memecah kebuntuan di menit ke-75. Viktor Tsigankov mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik Ukraina, Andriy Yarmolenko mengirim umpan terobosan ke Tsigankov yang diselesaikannya menjadi gol. 1-0 tuan rumah memimpin.

Spanyol berusaha mengejar ketertinggalan dan mengepung lini belakang Ukraina di sisa waktu yang ada. Hingga pertandingan berakhir, Ukraina mampu mempertahankan skor 1-0 untuk kemenangan mereka.

Susunan Pemain

Ukraina: George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalli Mykolenko, Eduard Sobol; Sehiy Sydorchuk (Viktor Kovalenko 60'), Mykola Shaparenko, Evgeb Makarenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov (Viktor Tsigenkov 65').

Spanyol: David De Gea; Sergio Reguilon, Pau Torres, Sergio Ramos, Jesus Navas; Mikel Merino (Daniel Ceballos 46'), Rodri, Sergio Canales (Daniel Olmo 73'); Ansu Fati (Ferran Torres 58'), Rodrigo (Mikel Oyarzabal 58'), Adama Traore.



Simak Video "Sedihnya Spanyol: Kuasai Bola 70%, 17 Tembakan, Tapi Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com