sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 05:01 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Susah Payah Kalahkan Bolivia

Randy Prasatya - detikSport
MIRAFLORES, BOLIVIA - OCTOBER 13: Lionel Messi of Argentina fights for the ball with Diego Wayar of Bolivia during a match between Bolivia and Argentina as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Hernando Siles on October 13, 2020 in Miraflores, La Paz, Bolivia. (Photo by Juan Karita-Pool/Getty Images) Argentina berhasil mengalahkan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Pool)
La Paz -

Argentina bertandang ke markas Bolivia di matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Tertinggal lebih dulu, Argentina berhasil menuntaskan dengan kemenangan 2-1.

Bertanding di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, Argentina memulai pertandingan dengan baik. Albiceleste mendominasi permain di awal-awal laga meski belum ada peluang di 10 menit pertama.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Bolivia berhasil membuat ancaman lebih dulu. Di menit ke-11, Martins Moreno melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Bola tak mengarah ke target setelah hanya melambung di atas gawang.

Rudy Cardozo mengancam gawang Argentina di menit ke-13. Bola tembakannya dari jarak jauh mengarah ke gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Franco Armani.

Bolivia sukses memimpin di menit ke-24. Umpan lambung dari Alejandro Chumacero berhasil diselesaikan menjadi gol lewat sundulan Marcelo Martins.

Argentina kerja keras untuk mendapatkan gol penyeimbang. Sepakan Leandro Paredes dari luar kotak penalti menghantam tiang gawang Bolivia pada menit ke-40.

Tim besutan Lionel Scaloni baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 jelang turun minum. Niat Jose Carrasco untuk membuang bola, malah membentur kaki Lautaro Martinez. Bola meluncur masuk gawang melewati kepala kiper Carlos Lampe.

Argentina mengurung Bolivia di babak kedua. Meski sangat dominan dalam penguasaan bola, Argentina gagal dengan cepat mencetak gol kedua.

Peluang emas didapat Argentina pada menit ke-75. Lionel Messi berhasil mengecoh dua pemain Bolivia dari sisi kanan untuk kemudian menyodorkan bola ke Lautaro Martinez. Pemain Inter Milan itu berhasil dengan bebas menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan. Bola gagal masuk ke gawang setelah ditepis Carlos Lampe.

Argentina akhirnya mendapat gol kedua di menit ke-80 lewat Joaquin Correa. Gol tersebut tercipta lewat usaha Messi mengalirkan umpan ke Lautaro Martinez, yang kemudian meneruskan bola ke Correa untuk merobek gawang Bolivia. 2-1 Argentina memimpin.

Ancaman didapat Bolivia tak lama setelah kebobolan untuk kedua kalinya. Nicolas Dominguez dengan bebas melepas tembakan dari depan kotak penalti, namun bola masih sedikit melebar dari target.

Tak ada peluang berbahaya dari kedua tim di sisa waktu. Pertandingan pun tuntas 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain:

Bolivia: Carlos Lampe; Saul Torres, Jose Carrasco, Gabriel Valverde, Jose Sagredo; Alejandro Chumacero, Raul Casto, Diego Wayar, Rudy Cardozo; Marcelo Martins Moreno, Carlos Saucedo.

Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Ezequiel Palacios; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Lucas Ocampos.



Simak Video "Messi Vs Paraguay: Dibuat Frustasi, Cetak Gol Tapi Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com