sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 17:20 WIB

Jelang UEFA Nations League: Sudah Fit, Kane Siap Main Lawan Denmark

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Englands Harry Kane warms-up during the UEFA Nations League soccer match between England and Belgium at Wembley stadium in London, Sunday, Oct. 11, 2020. (Neil Hall/Pool via AP) Harry Kane siap jadi starter lawan Denmark di UEFA Nations League (AP/Neil Hall)
London -

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan Harry Kane akan main lawan Denmark. Kane diklaim sudah fit seratus persen.

Kane dipanggil masuk ke timnas Inggris dalam kondisi kurang fit, karena sudah banyak melakoni pertandingan bareng Tottenham Hotspur di awal musim ini. Nah, dalam sesi latihan awal, Kane malah cedera.

Kabarnya cedera paha Kane kambuh dan membuatnya absen di laga kontra Wales, sebelum main 20 menit kala mengalahkan Belgia 2-1. Hal ini tentu bikin manajer Tottenham Jose Mourinho bersungut-sungut karena Inggris tetap memaksakan Kane main.

Mourinho padahal sebelum ini sudah sempat menyindir Inggris yang nekat memasukkan Kane ke dalam skuat di jeda internasional. Sebab, Kane baru saja pulih dari cedera paha yang didapat awal tahun ini dan sampai harus dioperasi.

Nah, dengan kondisi Kane saat ini, Inggris harusnya lebih berhati-hati dan setidaknya menurunkan striker lain saat menjamu Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Sebab, Inggris punya pemain yang tak kalah bagus dalam diri Dominic Calvert-Lewin atau Danny Ings.

Meski demikian, Southgate tetap pada pendiriannya kalau Kane sudah fit dan siap dimainkan. Menurut Southgate, Kane cuma mengalami kelelahan otot sebelumnya.

"Sudah pasti (Kane akan main). Kemarin itu ototnya membengkak karena kelelahan, yang mana itu bisa terjadi kepada semua atlet. Yang pasti dia tidak cedera sama sekali," ujar Southgate seperti dikutip Sky Sports.

"Masalah Harry Kane sebelum laga hari Minggu kemarin, adalah apakah dia bisa tampil di level terbaiknya atau tidak. Kini, dengan beberapa hari sesi latihan, hal itu bukan lagi persoalan," sambungnya.

"Dia sudah fit sepenuhnya sejak akhir pekan lalu, bahkan sebelum laga terakhir kemarin. Dia sebenarnya bisa saja jadi startet di laga kemarin, tapi sesi latihannya belum cukup."

"Dia jelas baik-baik saja selama pertandingan itu, sehingga dia fit dan bisa main," tutup Gareth Southgate.



Simak Video "Pasangan Emas itu Son Heung-min dan Harry Kane"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com