sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 19:05 WIB

Pesepakbola Ini Keplak Kepala Lawan Saat Derby, Luput dari Kartu

Kris Fathoni W - detikSport
Alfredo Morelos, Scott Brown Pesepakbola Ini Keplak Kepala Lawan Saat Derby, Luput dari Kartu. (Foto: dok. Sky Sports)
Jakarta -

Laga derby di sepakbola lazim berlangsung sengit. Di Skotlandia derby Old Firm, Rangers Vs Celtic, pun demikian. Di antaranya terselip insiden keplak kepala lawan.

Rivalitas antara Celtic dan Rangers, dua klub yang sama-sama berbasis di Glasgow, juga paling populer dan tersukses di Skotlandia, sudah sedemikian mengakar bahkan ke dalam kultur di sana.

Itu mengapa duel antara Celtic dan Rangers dan senantiasa jadi sesuatu yang punya daya tarik tersendiri, bukan cuma di Skotlandia tapi juga di kalangan penikmat sepakbola dunia.

Edisi teranyar Old Firm hadir pada akhir pekan, Sabtu (17/10/2020). Ada Rangers yang menjamu Celtic di Celtic Park. Tim tamu pada prosesnya keluar jadi pemenang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Di dalam laga itu, terselip pula sebuah insiden yang melibatkan striker Rangers Alfredo Morelos dengan kapten Celtic Scott Brown, kapten Celtic. Insiden di antara keduanya terjadi beberapa saat sebelum half time.

Di atas lapangan saat itu, kedua tim sedang bersiap untuk situasi tendangan bebas buat Celtic. Nah, ketika itu Morelos dan Brown berdiri berdampingan.

Tiba-tiba Alfredo Morelos dengan entengnya melayangkan tangan ke bagian belakang kepala Scott Brown, yang sontak membalikkan tubuh dengan ekspresi emosi!




Chris Sutton, mantan pemain timnas Skotlandia yang pernah jadi bintang Celtic, menilai bahwa Rangers layak menang di Old Firm kali ini. Tapi Morelos pun disebutnya beruntung tak dapat kartu merah.

"Rangers tim yang lebih baik dan layak unggul... (tapi) tak terlalu yakin apa Morelos harusnya masih ada di lapangan," tulisnya di Twitter.

Darren Fletcher, mantan bintang Manchester United yang juga sempat jadi andalan timnas Skotlandia, ikut menyuarakan hal serupa. Alfredo Morelos ia sebut harusnya dapat kartu merah akibat keplakannya ke kepala Scott Brown.

"Memang begitu gayanya. Sampai Anda memberinya kartu kuning, ia akan terus melakukan hal-hal mengganggu semacam itu. Tapi ia sangat beruntung, amat sangat beruntung," ucap Fletcher kepada Sky Sports, yang dilansir Daily Star.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com