sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 17:03 WIB

Rencana Mbappe: Menangi Liga Champions di PSG, Lalu Pindah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BRUGGE, BELGIUM - OCTOBER 22: Kylian Mbappe of PSG celebrates victory with the fans after the UEFA Champions League group A match between Club Brugge KV and Paris Saint-Germain at Jan Breydel Stadium on October 22, 2019 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Kylian Mbappe diklaim ingin menangi Liga Champions dengan PSG sebelum pindah klub. Foto: (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Paris -

Kylian Mbappe tidak akan lama-lama di Paris St. Germain. Mbappe diklaim akan pindah ke klub yang lebih besar setelah memenangi gelar Liga Champions.

Penyerang berusia 21 tahun itu masih terus dihubungkan dengan kepergian dari PSG sejak beberapa tahun terakhir. Real Madrid dan Liverpool muncul sebagai destinasi potensial Mbappe. El Real dilatih Zinedine Zidane, yang merupakan idola Mbappe sedangkan Liverpool dikagumi si pemain.

Pada bulan lalu, media-media Prancis melaporkan bahwa Mbappe telah menginformasikan keinginannya kepada bos PSG. Pemenang Piala Dunia 2018 itu mau pergi di akhir musim 2020/2021.

Sementara itu kontrak Mbappe di Parc des Princes hanya akan berlangsung sampai 2022. Itu artinya, PSG mesti buru-buru menjual Mbappe agar bisa mendapatkan keuntungan.

Eks bintang Prancis sekaligus Duta PSG, Youri Djorkaeff, menegaskan fokus Mbappe sekarang adalah memenangi Liga Champions. PSG masih menjadi salah satu favorit juara di musim ini setelah menjadi finalis di musim lalu.

"Saya pikir Mbappe akan selalu memikiki kesempatan yang tepat," Djorkaeff mengatakan kepada Parisfans, yang dikutip Mirror. "Sekarang dia dalam sebuah rencana. Dia sedang memasuki musim keempatnya di Paris, dia juga masih muda."

"Saya kira sih dia tidak akan bertahan di PSG selama 10 tahun. Masa depan dia adalah memenangi titel-titel juara di seluruh benua, sesuatu yang sudah dilakukan oleh sedikit dari orang-orang Prancis."

"Tahun lalu dia punya kesempatan besar untuk memenangi Liga Champions. Sayangnya, dia gagal. Musim ini dia masih punya kesempatan itu. [Skenario] idealnya adalah dia memenanginya dan kemudian dia bergabung dengan sebuah klub besar. Semuanya akan sama-sama senang," kata Djorkaeff soal masa depan Kylian Mbappe.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com