Wow! Lionel Messi 'Terbang' Saat Lawan Paraguay

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 13 Nov 2020 12:41 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - NOVEMBER 12: Lionel Messi of Argentina heads the ball against Gustavo Gómez of Paraguay during a match between Argentina and Paraguay as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Alberto J. Armando on November 12, 2020 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Juan I. Roncoroni-Pool/Getty Images)
Lionel Messi main penuh melawan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Lionel Messi tak menyumbang gol untuk Argentina saat melawan Paraguay, tapi ada aksi "terbangnya" yang menyita perhatian.

Argentina bertemu Paraguay di Stadion La Bombanera dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/2020) pagi WIB. Messi tampil penuh pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini.

Albiceleste tertinggal lebih dulu lewat gol Angel Romero. Nicolas Gonzalez baru bisa menyamakan skor usai bola sundulannya merobek gawang Paraguay.

Messi tak memberi kontribusi lebih terhadap proses gol ini. Bintang Barcelona itu juga kesulitan membuat ancaman ke kotak penalti Paraguay.

Namun, ada aksi Messi yang menyita perhatian. Messi melompat sangat tinggi untuk menjangkau bola umpan silang di depan kotak penalti Paraguay pada penghujung babak pertama.

Lionel Messi terlihat seperti sedang "terbang". Bola di udara berhasil menempel tepat di kaki kanannya, yang kemudian langsung mencoba menggocek lawan saat mendarat.

Messi sejauh ini masih kesulitan mencetak gol untuk Timnas Argentina. Dari tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilalui, Messi baru mencetak satu gol, itu juga melalui titik penalti saat melawan Ekuador.

Pemain 33 tahun ini juga seret gol dari open play bersama Barcelona. Dari enam gol yang sudah dicetak, cuma ada satu yang terlahir lewat open play dan sisanya melalui eksekusi penalti.

Argentina untuk sementara memimpin klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Paraguay di posisi keempat dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Lionel Messi cs selanjutnya bertandang ke markas Peru. Ini menjadi laga terakhir Argentina di 2020.



(ran/krs)