Momen Mohamed Salah Joget Sebelum Positif Corona

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 13:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 02: Mohamed Salah of Liverpool arrives at the stadium wearing a Liverpool branded face mask prior to the Premier League match between Manchester City and Liverpool FC at Etihad Stadium on July 02, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Momen Mohamed Salah Joget Sebelum Positif Corona (Getty Images/Laurence Griffiths)
Kairo -

Mohamed Salah, pemain bintang Liverpool positif virus Corona. Diyakini, Salah tertular virusnya kala menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Mesir.

Mohamed Salah dinyatakan positif virus Corona pada Jumat (13/11/2020) malam WIB. Itu setelah dirinya mengikuti tes swab yang dilakukan Timnas Mesir jelang pertemuan kontra Togo di Kualifikasi Piala Afrika, Minggu (15/11).

Melalui pernyataan singkat yang dirilis di Twitter, Federasi Sepakbola Mesir (EFA) menyebut Salah sebagai satu-satunya pemain Timnas Mesir yang hasil tesnya positif. Namun unggahan tersebut kemudian dihapus, serta diganti dengan informasi tiga pemain Mesir dan Togo dinyatakan positif COVID-19.

Dengan keluarnya hasil tes tersebut, Mohamed Salah dipastikan harus absen dalam duel Mesir vs Togo. Pemain 28 tahun itu saat ini telah memulai masa isolasi di Kairo dan harus tetap berada di negaranya selama satu minggu ke depan, sebelum diizinkan kembali ke Inggris.

Ramai di sosial media, video yang memperlihatkan Mohamed Salah berada dalam suatu pesta. Dilansir dari Mirror, Salah rupanya sempat menghadiri pesta pernikahan adiknya, Nasr, di Kairo pada awal pekan ini sebelum kedapatan positif Corona.

Acara pesta pernikahan itu dihadiri oleh banyak tamu undangan. Celakanya, terlihat tak sedikit orang yang tidak memakai masker.

Mohamed Salah sebenarnya memakai masker. Hanya saja, striker andalan Liverpool itu terlihat kerap menurunkan maskernya ke dagu.







Alhasil, Mohamed Salah harus absen dulu membela Timnas Mesir. Dirinya juga harus kembali dites setelah masa isolasi selesai, untuk memastikan bahwa memang nantinya sudah benar-benar sembuh.

Liverpool pun bisa saja kehilangan jasa Salah untuk sementara waktu.

(aff/mrp)