sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Nov 2020 23:01 WIB

Bela Performa Pogba, Apa Kata Lloris?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Paul Pogba of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Penampilannya sedang menurun, Paul Pogba dibela Hugo Lloris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Paris -

Paul Pogba sedang kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Kiper sekaligus kapten timnas Prancis Hugo Lloris melontarkan pembelaan untuk Pogba. Bilang apa?

Sejak musim lalu performa gelandang top Prancis itu tidak maksimal. Selain dirundung cedera, Pogba juga sempat terinfeksi virus corona.

Sedangkan di musim ini, Pogba baru tampil 11 kali untuk Manchester United di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan dua assist. Akan tetapi, Pogba hanya lima kali menjadi starter, bahkan cuma bermain delapan menit saat MU mengalahkan Everton 3-1 sebelum jeda internasional.

Hal serupa juga didapatkan Pogba saat berlaga bersama Prancis dalam kekalahan 0-2 dari Finlandia di laga ujicoba awal pekan ini. Pemenang Piala Dunia 2018 itu ditarik keluar di menit ke-57 untuk digantikan N'Golo Kante.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan, Pogba terpengaruh dengan situasinya di MU. Hugo Lloris merasa tidak khawatir karena Paul Pogba menurun. Dia meyakini rekan setimnya itu akan menaikkan levelnya di saat yang diperlukan.

"Dia kekurangan ritme, dibandingkan dengan situasi dia di klub dia. Seperti [Raphael] Varane atau [Antoine] Griezmann, dia datang dengan senyuman kok," kata Lloris dalam konferensi pers jelang duel UEFA Nations League antara Portugal vs Prancis.

"Kami melihat dia siap untuk memenuhi tantangan-tantangannya, kostum Les Bleus dekat dengan hatinya," lanjut kiper Tottenham Hotspur ini yang dilansir Football365.

"Dia adalah salah satu dari pemimpin di tim ini. Dia memiliki sebuah cerita yang panjang [dengan tim nasional] dan juga tahu bagaimana menaikkan levelnya ketika diperlukan, terutama ketika ada kesulitan."

"Besok [Sabtu], dia akan ingin untuk tampil bagus," Lloris menambahkan tentang performa Paul Pogba.



Simak Video "Prancis Takluk di Kandang 0-2 dari Finlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com