Kisah Aubameyang dan Timnas Gabon Terjebak 6 Jam di Bandara

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 16 Nov 2020 17:35 WIB
Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang heads the ball during the English Premier League soccer match between Arsenal and Aston Villa at the Emirates stadium in London, Sunday, Nov. 8, 2020. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)
Kisah Pierre-Emerick Aubameyang terjebak enam jam di bandara bareng Timnas Gabon (AP/Alastair Grant)
Banjul -

Pierre-Emerick Aubameyang mengalami kejadian tak menyenangkan bersama Timnas Gabon. Perjalanannya tertunda 6 jam gara-gara terjebak di bandara. Lo, kok bisa?

Aubameyang saat ini sedang memimpin rekan-rekannya di Timnas Gabon menghadapi Gambia di Kualifikasi Piala Afrika 2022, Senin (16/11) malam WIB. Pada pertemuan pertama 13 November lalu, Gabon menang 2-1.

Kini giliran Gabon yang bertandang ke Gambia untuk mencuri lagi tiga poin demi mempertahankan puncak klasemen. Tapi, perjuangan Gabon bakal terasa lebih berat karena mereka sudah mendapat ujian lebih dulu saat tiba di bandara.

Aubameyang dkk. tiba di bandara Gambia, Minggu (15/11) pukul 23.00 waktu setempat. Tapi, mereka ternyata mendapat masalah pada saat pemeriksaan paspor para pemain.

Alhasil, rombongan harus tertahan di bandara sekitar enam jam, sebelum akhirnya diizinkan meninggalkan bandara pukul enam pagi keesokan harinya. Perlakuan otoritas bandara Gambia ini lantas disesalkan Aubameyang yang menumpahkan unek-uneknya via sosial media.



Di sosial media itu, Aubameyang juga turut memperlihatkan foto rekan-rekan setimnya sedang berbaring di lantai dan ada yang bahkan sampai tertidur, menunggu kepastian. Aubameyang bahkan masih terjaga hingga sekitar pukul setengah lima pagi.

"Ini tidak akan membuat kami gentar tapi orang-orang harus tahu, khususnya @CAF_Online yang harus bertanggung jawab," ujar Aubameyang di twitternya.

"Ini sudah 2020, kami ingin Afrika lebih baik. Tapi, bukan seperti ini caranya untuk ke sana!!!," sambungnya.

Apakah Pierre-Emerick Aubameyang bisa membawa Gabon menaklukkan Gambia, dengan kondisi fisik yang terganggu? Kita tunggu saja.

Tonton juga video 'Berkat Tekel Pogba, Arsenal Sudahi Hasil Buruk di Old Trafford':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/cas)