Riyad Mahrez Cetak Gol Aduhai yang Bikin Fans Terpana

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 17 Nov 2020 09:50 WIB
Riyad Mahrez mencetak gol saat Timnas Aljazair bersua Zimbabwe di Kualifikasi Piala Afrika 2021.
Riyad Mahrez (kiri) mencetak gol indah saat Aljazair berjumpa Zimbabwe. (Foto: Twitter @LesVerts)
Harare -

Riyad Mahrez mencetak gol indah saat Aljazair bersua Zimbabwe. Bintang Manchester City itu membuat lawan pontang-panting dengan gocekannya yang aduhai.

Mahrez turun sebagai starter saat Aljazair bertandang ke markas Zimbabwe di National Sports Stadium dalam laga Grup H Kualifikasi Piala Afrika, Senin (17/11/2020) malam WIB. Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Andy Delort di menit ke-34.

Empat menit berselang, Aljazair menggandakan keunggulannya. Kali ini, Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang ditorehkan Riyad Mahrez kali ini mengundang decak kagum para penggemar. Menerima bola umpan lambung dengan tumitnya, striker 29 tahun itu kemudian menusuk ke jantung pertahanan Zimbabwe dan memperdaya barisan belakang lawan, sebelum menembak bola masuk ke gawang.

Dalam rekaman video yang viral di media sosial, Mahrez tampak meliuk-liuk di kotak penalti. Pemain belakang Zimbabwe yang mengawalnya terlihat pontang panting menghadapi aksi eks Leicester City itu hingga terjatuh.



Ini menjadi gol ke-18 Mahrez bersama Aljazair dalam 61 pertandingan internasionalnya. Peraih Pemain Terbaik Afrika 2016 tersebut tercatat selalu membobol gawang lawan di tiga laga terakhirnya berseragam El Khadra.

Kendati berhasil mencetak gol indah ke gawang Zimbabwe, tapi Riyad Mahrez gagal membawa Aljazair meraih poin penuh di laga tersebut. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan via gol Knowledge Musona dan Prince Dube, sekaligus memaksa duel berakhir imbang 2-2.

Hasil seri ini belum menggoyangkan Aljazair dari posisi pertama Grup H. Juara bertahan Piala Afrika itu telah meraup sepuluh poin dari empat pertandingan, unggul lima angka dari Zimbabwe di tempat kedua.



Simak Video "Chelsea Gagal Ukir Sejarah Kawinkan Trofi Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)