sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 17:00 WIB

Messi Baik-baik Saja, Siap Akhiri Kutukan Lawan Peru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Argentinas Lionel Messi holds his leg during a qualifying soccer match against Paraguay for the FIFA World Cup Qatar 2022 in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Nov. 12, 2020.(Juan Roncoroni, Pool via AP) Sempat cedera engkel, Lionel Messi fit main lawan Peru (AP/Juan Roncoroni)
Buenos Aires -

Kabar baik untuk Timnas Argentina. Kapten sekaligus pemain andalan Tim Tango, Lionel Messi, dipastikan fit untuk main lawan Peru.

Messi memang bermain penuh saat Argentina diimbangi Paraguay 1-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akhir pekan kemarin. Dia gagal mencetak gol karena dianulir oleh VAR.

Hasil imbang itu membuat start apik Argentina terhenti setelah memenangi dua partai awalnya Oktober lalu. Kini dengan hanya mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, Argentina tak boleh lagi kehilangan angka lagi saat melawat ke Estadio Nacional, Lima, Rabu (18/11/2020) untuk bertemu Peru.

Argenatina tentu butuh kekuatan penuh untuk bisa meraup tiga angka dari pasukan Ricardo Gareca. Mumpung Peru belum pernah menang dari tiga partai berlalu di kualifikasi, Argentina harus bisa memanfaatkannya.

Tapi, kabar kurang sedap sempat menghampiri Argentina dalam persiapan menuju laga ini. Messi kabarnya mendapat cedera engkel usai laga kontra Paraguay kemarin.

Meski demikian, kondisi Messi kini sudah membaik dan siap tempur untuk membombardir gawang Peru. Messi boleh jadi sangat berhasrat mencetak gol di laga ini demi pecah telur.

Sebab, Peru adalah satu dari dua negara Amerika Selatan selain Bolivia yang belum pernah dibobol Messi selama berkarier di Kualifikasi Piala Dunia. Padahal Messi cukup produktif dengan 22 gol dari 48 penampilan di sesi kualifikasi.

Padahal dalam lima kali pertemuan dengan Peru di ajang ini, Lionel Messi tak pernah kalah dengan dua kemenangan dan tiga seri.

"Leo bermain bagus kok dari sisi performa," ujar Scaloni seperti dikutip AS.

"Kami tidak beruntung saja karena golnya dianulir. Padahal itu keren sekali lo," sambungnya.

"Saya lihat kondisinya baik-baik sana dan tidak ada masalah, itu yang terpenting," tutup Scaloni.''



Simak Video "Messi Vs Paraguay: Dibuat Frustasi, Cetak Gol Tapi Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com