sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 09:50 WIB

Jerman Kalah Segalanya dari Spanyol

Putra Rusdi K - detikSport
Germanys midfielder Leroy Sane reacts to Spains fourth goal scored by Spains midfielder Ferran Torres during the UEFA Nations League footbal match between Spain and Germany at La Cartuja stadium in Seville on November 17, 2020. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) Jerman tampil sangat buruk saat kalah 0-6 dari Spanyol (Foto: AFP/CRISTINA QUICLER)
Sevilla -

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menilai tim asuhannya kalah segalanya dari Spanyol saat dibantai 0-6. Ia mengaku ini adalah hari yang buruk untuk timnya.

Jerman dibantai oleh Spanyol 0-6 di Estadio de La Catuja dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Gelontoran setengah lusin gol La Furia Roja ke gawang Manuel Nuer tercipta dari hat-trick Ferran Torres serta torehan dari Alvaro Morata, Rodri serta Mikel Oyarzabal.

Kekalahan telak ini semakin menyesakan untuk Jerman karena sekaligus memastikan mereka gagal melaju ke semifinal. Spanyol menjadi wakil dari Grup 4 di babak empat besar usai memuncaki klasemen dengan 11 angka unggul dua poin dari Jerman.

Loew menegaskan bahwa ini adalah hari yang terburuk untuk timnya. Ia juga mengakui bahwa Jerman kelah segalanya dari Spanyol.

Die Mannschaft memang tampil begitu buruk di laga ini. Mereka tak mampu meredam dominasi Spanyol rumah dengan hanya mencatatkan penguasaan bola 30 persen dibanding 70 persen milik tuan rumah.

Jerman juga hanya mampu membuat dua tembakan. Sementara, Tim Matador membombardir gawang Neuer dengan 23 tembakan.

"Ini adalah hari yang buruk bagi kami, karena tidak ada yang berjalan dengan baik. Bahasa tubuh kami tak menunjukkan apapun di lapangan. cara kami menahan diri, dan cara kami menghadapi tantangan, tidak ada yang benar. Baik dalam pertahanan maupun serangan," ujar Loew dikutip dari situs Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB)

"Setelah kebobolan gol pembuka, kami melupakan strategi kami. Kami menyerbu ke depan dan menciptakan banyak celah. Kami tidak terorganisir dan tidak berkomunikasi dengan baik, akibatnya fatal."

"Kami tidak memiliki kendali dan memenangkan tantangan apa pun. Malam ini adalah kemunduran besar bagi kami. Kami perlu menganalisisnya dan melihat di mana kami dapat membuat perbaikan. Hari ini sangat mengecewakan. Kami buruk dalam segala hal malam ini," jelas Loew menambahkan.



Simak Video "Ferran Torres Gemilang, Spanyol Menggila"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com