sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 16:45 WIB

Jelang UEFA Nations League: Siapa Kiper Spanyol Lawan Jerman?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 06: Goalkeeper David de Gea of Spain warms up before the UEFA Nations League group stage match between Spain and Ukraine at Estadio Alfredo Di Stefano on September 06, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) David de Gea bakal starter lawan Jerman? (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Sevilla -

Spanyol akan menghadapi partai genting kontra Jerman di UEFA Nations League. Kira-kira, siapa bakal jadi kiper utama La Furia Roja ya?

Spanyol tergeser dari puncak klasemen Grup A4 setelah diimbangi Swiss dengan skor 1-1 akhir pekan kemarin. Ini jadi kali kedua beruntun Spanyol gagal meraih kemenangan, setelah dikalahkan Ukraina 0-1 bulan lalu.

Dengan delapan poin, Spanyol kini tertinggal satu angka dari Jerman yang berada di puncak usai mengalahkan Ukraina 3-1. Laga penentuan tiket lolos ke semifinal bakal dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (18/11/2020) dini haru WIB nanti.

Jerman cuma butuh satu poin untuk bisa lolos, sementara itu Spanyol wajib menang jika tak ingin tersingkir. Ini jadi ujian berat untuk Enrique yang harus mencari formula terbaik, khususnya di sektor kiper dan penyerang.

Spanyol memang bermasalah di dua sektor itu. Dari sisi penyerang, para pemain lagi kesulitan bikin gol sementara di sektor kiper, performa Unai Simon yang menggantikan David de Gea dan Kepa Arrizabalaga di dua partai terakhir juga belum memuaskan.

Simon mungkin bisa dimaklumi karena itu adalah dua caps perdananya. Kini pertanyaannya adalah, siapa yang bakal pelatih Luis Enrique percaya untuk berada di bawah mistar?

Apakah Simon lagi dimainkan, atau mengandalkan pengalaman De Gea. Berikut jawab Enrique.

"Saya sudah memutuskan siapa yang bermain sebagai kiper utama besok. Saya suka melihat ambisi dan hasrat pemain dalam latihan, meski saya biasanya memilih pemain sekitar 1,5 jam sebelum kickoff," ujar Enrique seperti dikutip Marca.

"Seperti biasa, saya tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, apakah kiper nantinya akan dirotasi seperti ini atau bakal permanen," sambungnya.

Anda ingin menyaksikan langsung duel Spanyol vs Jerman? Silakan tengok di Mola TV lewat link ini mulai pukul 02.45 WIB.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com