sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 07:35 WIB

Karena Italia Sudah Bekerja Keras

Yanu Arifin - detikSport
Italy players celebrate after Italys Andrea Belotti scored his sides opening goal during the UEFA Nations League soccer match between Bosnia and Italy, in Sarajevo, Bosnia, Wednesday, Nov. 18, 2020. (AP Photo/Kemal Softic) Timnas Italia menang 2-0 atas Bosnia & Herzegovina dan lolos ke semifinal UEFA Nations League. (Foto: Kemal Softic/AP)
Sarajevo -

Timnas Italia menjadi salah satu tim yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Hasil itu diraih karena Gli Azzurri sudah bekerja keras.

Kelolosan Italia diraih di matchday terakhir fase grup UEFA Nations League 2020/2021. Di pertandingan keenam Grup A1, Italia menang 2-0 atas Bosnia & Herzegovina di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11/2020) dini hari WIb.

Dua gol Italia dikemas di masing-masing babak. Pertama lewat Andrea Belotti di menit ke-22, kemudian oleh Domenico Berardi pada menit ke-68.

Kemenangan itu memastikan Italia memuncaki Grup A1 dengan raihan 12 poin dari 6 laga, hasil tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Hasil itu juga membawa Italia menghindari kejaran Timnas Belanda, yang di saat bersamaan juga bisa mengatasi Timnas Polandia 2-1. De Oranje cuma meraih 11 poin dari 6 laga, dan harus puas menjadi runner up Grup A1.

Jorginho, yang menjadi starter di laga itu, mengaku senang dengan keberhasilan Italia. Menurutnya, sukses ini diraih usai negaranya bekerja keras setelah sempat terseok-seok sepanjang fase grup.

"Kami senang dengan hasilnya. Ini laga yang sulit, mereka bermain bagus dan memberikan beberapa kesulitan buat kami. Ini laga yang bagus, kami menikmatinya, dan saya rasa kami layak untuk menang," kata Jorginho di situs resmi UEFA.

"Kami senang dengan kinerja kami dan yang sudah kami lakukan sebab kami bekerja sangat keras untuk itu. Kami yakiin dengan diri sendiri dan inilah yang kami ingin lanjutkan

Italia pun bergabung dengan Timnas Belgia, Timnas Prancis, dan Timnas Spanyol di semifinal. Adapun pertandingannya mulai digelar pada 6 Oktober 2021.



Simak Video "Italia Vs Polandia Berjalan Keras: Gli Azzurri Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com