sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 11:35 WIB

Italia Tak Terbendung

Putra Rusdi K - detikSport
SARAJEVO, BOSNIA AND HERZEGOVINA - NOVEMBER 18: Andrea Belotti of Italy celebrates with team-mates after scoring the opening goal during the UEFA Nations League group stage match between Bosnia-Herzegovina and Italy at Bilino Polje Stadium on November 18, 2020 in Zenica, Bosnia and Herzegovina. (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Timnas Italia menorehkan catatan 22 laga tak terkalahkan (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Sarajevo -

Italia melanjutkan laju menawan mereka dengan mengalahkan Bosnia & Herzegovina. Gli Azzurri kini tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir.

Italia berhasil menang 2-0 di markas Bosnia, Grbavica Stadium pada laga terakhir Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Kamis (19/10/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tim tamu di laga ini dibuat oleh Andrea Belotti (menit ke-22) dan Domenico Berrardi (68').

Kemenangan tersebut mengantarkan Italia melaju ke semifinal. Mereka memuncaki klasemen Grup 1 dengan 12 angka unggul satu angka dari Belanda di urutan kedua.

Rekor apik turut mengiring kemenangan Italia atas Bosnia ini. Dikutip dari Opta, pasukan Roberto Mancini kini tercatat tak terkalahkan dalam 22 laga secara beruntun.



Kekalahan terakhir Italia terjadi pada September 2018. Saat itu, mereka kalah dari Portugal 0-1 di laga UEFA Nations League.

Catatan tak terkalahkan Italia ini merupakan yang terbaik sejak Juli 2006. Pada Juli 2006, Italia pernah menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 25 laga saat dibesut oleh Marcelo Lippi.

Rekor yang dibukukan Italia saat ini tersebut terasa luar biasa. Pasalnya dalam beberapa kesempatan, mereka kerap harus tampil dalam kondisi yang tak ideal.

Badai cedera dan pandemi COVID-19 membuat Italia harus kehilangan pilar mereka. Di jeda internasional kali ini saja, Italia harus kehilangan Leonardo Bonucci, Giogio Chiellini dan Marco Verratti.

Italia juga tak bisa didampingi oleh Roberto Mancini di pinggir lapangan yang dinyatakan positif COVID-19. Mancini sendiri merupakan otak di balik laju tak terkalahkan Italia ini.

Mancini yang ditunjuk sebagai pelatih Italia sejak Mei 2018 ini mampu membangkitkan La Nazionale usai gagal menembus putaran final Piala Eropa 2018. Mantan pelatih Manchester City ini telah menjalani 24 laga bersama Italia dengan menorehkan 15 kemenangan tujuh hasil imbang dan hanya dua kali kalah.



Simak Video "Italia Tampil Solid Kalahkan Polandia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com