sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 22:20 WIB

Timnas Inggris Mengucap Selamat Tinggal ke Diego Maradona

Lucas Aditya - detikSport
Diego Maradona tutup usia pada Rabu (25/11) malam. Legenda sepakbola Argentina itu mencuri atensi publik lewat permainannya di laga Piala Dunia 1986 silam. Timnas Inggris mengucap selamat tinggal ke si pencetak gol tangan Tuhan, Diego Maradona. (Foto: AP Photo/Carlo Fumagalli, File)
Jakarta -

Diego Maradona baru saja tutup usia. Timnas Inggris mengucap selamat tinggal ke pencetak gol tangan Tuhan ke gawang mereka di Piala Dunia 1986.

Rabu (25/11/2020), Maradona tutup usai. Pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu mengalami henti jantung.

Piala Dunia 1986 menjadi memori buruk untuk The Three Lions. Momen itu terjadi di babak perempatfinal.

Inggris bertemu dengan Argentina dalam laga yang berlangsung di Estadio Azteca, Mexico City, pada 22 Juni 1986.

Tim Tiga Singa kalah 1-2 dari Albiceleste. Maradona yang memborong gol Argentina ke gawang Inggris. Salah satu gol Maradona ke gawang Inggris itu terys menjadi perbincangan sampai saat ini.

Memanfaatkan sapuan pemain Inggris yang tak sempurna, tubuh mungil Maradona melompat sambil merentangkan tangannya.

Tangan Maradona berhasil menyentuh bola mendahului kiper Inggris saat itu Peter Shelton hingga bola bergulir masuk ke gawang. Wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Ali Bin Nasser, mengesahkan gol pertama Argentina itu.

Saat Maradona mengembuskan napas terakhir di usia 60 tahun, atau 34 tahun setelah perempatfinal Piala Dunia 1986, Timnas Inggris pun mengucapkan selamat tinggal.

"Tak terlupakan. Selamat tinggal, Diego. Legenda dari permainan kami," kata akun resmi Timnas Inggris di Twitter, @England.

Shelton pun juga tak ketinggak mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian Maradona.

"Maradona merupakan pesepakbola terhebat yang pernah saya lawan tanpa diragukan, sungguh menyedihkan dia kesusahan dengan masalah kesehatan dan adiksi. Turut beduka untuk keluarganya, sang ikon dipanggil terlalu cepat," kata Shelton di akun Twitter-nya.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com