Kylian Mbappe Sudah 100 Gol di PSG, Cuma Kalah Subur dari 3 Sosok

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 06 Des 2020 14:30 WIB
Jakarta -

Jumlah 100 gol sudah ditembus Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Penyerang 21 tahun asal Prancis itu cuma kalah subur dari tiga sosok dalam sejarah PSG.

Gol ke-100 di seluruh ajang bersama PSG itu dicetak Mbappe saat dalam kemenangan 3-1 atas Montpellier di ajang Ligue 1, Sabtu (5/12/2020). Ia mencetak gol penutup kemenangan Les Parisien.

Sebelum bikin gol ke gawang Montpellier, Kylian Mbappe harus sedikit bersabar untuk mencapai angka 100. Ia sempat puasa gol beberapa laga usai menyentuh angka 99 gol di PSG lewat dua gol ke gawang Monaco, bekas klubnya, pada 20 November.

Selepas aksi brace ke gawang Monaco, Kylian Mbappe justru tak kuasa menjebol gawang lawan di tiga laga beruntun yakni melawan RB Leipzig, Bordeaux, dan Manchester United.

Barulah di akhir pekan ini ia akhirnya berhasil membuat keran golnya mengucur lagi, sekaligus menembus kisaran 100 gol di PSG. Mbappe adalah pemain termuda di PSG yang berhasil melakukan pencapaian tersebut.

"Ya, aku tahu statistikku itu. Sudah beberapa laga sejak aku menginginkan tembus gol yang ke-100," ujar Kylian Mbappe seperti dilansir Canal+.

"Ketika aku datang ke sini, aku tak pernah mengira akan bisa mencetak 100 gol secepat ini. Itu sebenarnya merupakan sebuah target jangka panjang," kata pesepakbola yang direkrut PSG dari Monaco pada musim panas 2017 tersebut.

"Aku pikir aku masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi, membuat lebih banyak assist. Itu akan terjadi seiring waktu. Aku merasa terus lebih baik dan melewati laga-laga bakal memberiku kesempatan memiliki fisik lebih baik," tuturnya.

Dalam daftar top skor sepanjang masa PSG, Kylian Mbappe kini menempati posisi keempat bersama Dominique Rocheteau. Cuma ada tiga sosok yang lebih subur dari dirinya yakni Pauleta (109), Zlatan Ibrahimović (156), dan Edinson Cavani (200).

"Mencetak 200 gol bersama PSG? (Bisa saja) siapa yang tahu. Aku bahkan tak memikirkan 100 gol! Aku hanya memikirkan laga berikutnya," kata Kylian Mbappe soal pencapaiannya.

(krs/aff)