sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Des 2020 12:03 WIB

Tavernier, Bek yang Lebih Subur dari Ronaldo, Messi, Lewandowski!

Kris Fathoni W - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - DECEMBER 03: James Tavernier of Rangers heads the ball during his warm up prior to the UEFA Europa League Group D stage match between Rangers and Standard Liege at Ibrox Stadium on December 03, 2020 in Glasgow, Scotland. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Tavernier, Bek yang Lebih Subur dari Ronaldo, Messi, Lewandowski! (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, dan Harry Kane adalah pesepakbola yang identik dengan produktivitas gol. Tapi musim ini kesemuanya masih kalah dari James Tavernier.

Tavernier, yang merumput di Skotlandia bersama Rangers, lagi jadi buah bibir berkat kesuburannya di awal musim ini. Dari total 26 laga yang ia jalani di seluruh kompetisi bersama klubnya, pesepakbola 29 tahun itu sudah bikin 17 gol.

Sebagaimana dicatat talkSPORT, jumlah gol James Tavernier di seluruh ajang itu membuatnya lebih subur ketimbang Cristiano Ronaldo (14), Lionel Messi (8), Harry Kane (15), Robert Lewandowski (16), and Kylian Mbappe (12).

Yang menariknya lagi, James Tavernier ini tidak bermain sebagai winger atau pemain depan seperti halnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, atau Harry Kane. Posisinya adalah pemain bertahan, tepatnya bek kanan.

Gol teranyar James Tavernier, yang ke-17, lahir pada akhir pekan. Saat Rangers menang 2-1 di markas Dundee United pada partai Liga Skotlandia, Tavernier mencetak gol pembuka timnya lewat tendangan bebas.

Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang jadi salah satu pemain tersubur di kompetisi liga domestiknya sejauh ini, James Tavernier kini juga menjadi top skor sementara Liga Skotlandia dengan torehan 11 gol. Dahsyatnya lagi, pesepakbola yang mengawali karier di Newcastle United ini juga memuncaki daftar assist dengan delapan assist!

Assist teranyar Tavernier juga dibuatnya dalam kemenangan atas Dundee United pada akhir pekan. Usai bikin gol di menit ke-26, ia memberikan operan ke Connor Goldson yang mencetak gol penentu kemenangan Rangers di menit ke-44.

Menilik rekam jejak James Tavernier, gol memang cukup identik dengan permainannya di Rangers. Sebelum ini, paling tidak, ia juga sudah pernah menembus kisaran belasan gol di seluruh ajang pada musim 2015/2016 (15 gol) dan 2018/2019 (17 gol).

Namun, pencapaiannya dengan mencetak 17 gol pada musim ini tetap istimewa mengingat laga yang dijalaninya bersama Rangers baru 26. Dengan kata lain, James Tavernier masih amat berkesempatan menambah pundi-pundi golnya atau malah ikut bersaing berebut Sepatu Emas Eropa dengan nama-nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, dan Harry Kane!

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com