sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Des 2020 11:45 WIB

Kerendahan Hati Robert Lewandowski

Afif Farhan - detikSport
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 17: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen poses after winning the FIFA Mens Player 2020 trophy during the FIFA The BEST Awards ceremony on December 17, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images) Kerendahan Hati Robert Lewandowski (Marco Donato-FC Bayern/Pool via /Pool)
Jakarta -

Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lewandowski tetap membumi.

Robert Lewandowski menjadi aktor utama keberhasilan Bayern Munich meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions musim lalu. Dari seluruh kompetisi, pria asal Polandia itu menyumbangkan 55 gol dan 10 assist dalam 47 laga.

RL9, begitu julukannya begitu tajam di depan gawang. Penyelesaian akhirnya gemilang, penempatan posisinya cemerlang.

Ketajamannya belum habis meski sudah berusia 32 tahun. Musim ini saja, Lewandowski sudah menyumbangkan 18 gol dan 5 assist dalam 17. Koleksi trofi Bayern juga bertambah dua lagi, yakni Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Hasil itu membuatnya berhasil menyabet banyak dukungan dari para perwakilan pelatih, perwakilan pemain, dan jurnalis. Setelah dirata-ratakan, Lewandowski meraih nilai akhir 52, unggul dari Ronaldo (38) dan Messi (35).

Bayern's Robert Lewandowski celebrates with the trophy after Munich won the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP)Robert Lewandowski, aktor kesuksesan Bayern Munich musim lalu (AP/Matthew Childs)

Robert Lewandowski tentu senang bukan main. Lewat media sosial Instagram, dia mem-posting foto dirinya memegang titel FIFA Award 2020.

Dalam caption-nya, Lewandowski menumpahkan perasaannya. Diawali dari mimpi, menjadi pesepakbola hebat seperti Thierry Henry.

"Sejak kecil dulu, saya selalu terinspirasi dari Thierry Henry. Saya mengaguminya, gaya permainannya, kecemerlangan teknisnya, gol-gol hebatnya, dan kesuksesan yang dia raih pada level individu dan untuk klub serta negaranya. Saya bermimpi mencapai level itu," tulis Lewandowski.

Robert Lewandowski juga mengagumi dua pesepakbola terbaik saat ini yang dikalahkannya dalam FIFA Award 2020. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang juga membuat dirinya terus termotivasi.

"Sebagai pesepakbola profesional, saya beruntung bisa menyaksikan secara langsung pencapaian dua pemain terhebat dalam dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," tulisnya.

"Kami sering berkompetisi di lapangan yang sama, tetapi mereka lebih banyak memenangi trofi dan penghargaan lainnya. Keberhasilan dan konsistensi mereka memotivasi saya untuk mencapai level itu," lanjutnya.

MADRID, SPAIN - APRIL 18:  Cristiano Ronaldo (L) of Real Madrid CF clashes hands with Robert Lewandowski (R) of Bayern Muenchen after the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between Real Madrid CF and FC Bayern Muenchen at Estadio Santiago Bernabeu on April 18, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)Robert Lewandowski (kanan) dan Cristiano Ronaldo (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Terakhir, tentu Robert Lewandowski juga mengucapkan terimaksih kepada timnya Bayern Munich, Timnas Polandia dan sang istri, Anna Lewandowska.

"Tapi, tidak ada pemain yang bisa memenangi penghargaan individu tanpa tim terkuat di belakangnya. Saya berterimakasih kepada Bayern Munich atas apa yang mereka berikan dan rekan-rekan di Timnas Polandia," tulis Lewandowski.

"Terimakasih juga kepada istri saya, Anna Lewandowska dan keluarga serta teman-teman atas semua dukungan dan cinta yang menjadi pondasi terkuat saya," tutupnya.

[Gambas:Instagram]




(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com