Lewandowski: Treble Gelar dan Top Scorer, lalu Pemain Terbaik FIFA

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 18 Des 2020 13:05 WIB
Robert Lewandowski of FC Bayern Munich reacts during the Bundesliga soccer match between Bayern Munich and RB Leipzig in Munich, Germany, Saturday, Dec. 5, 2020. (Alexander Hassenstein/Pool via AP)
Robert Lewandowski, treble gelar dan top scorer, lalu jadi pemain terbaik FIFA 2020 (AP/Alexander Hassenstein)
Zurich -

Tahun 2020 memang jadi periode luar biasa dalam karier Robert Lewandowski. Meraih treble winners gelar dan top scorer, Lewandowski pun jadi pemain terbaik FIFA.

Lewandowski memang tampil mantap sepanjang tahun dengan membantu Bayern menyapu bersih seluruh gelar yang tersedia untuk mereka. Selain Bundesliga, Lewandowski juga meraih DFB-Pokal dan Liga Champions.

Tak cuma itu, Lewandowski juga menambah lagi dua gelar setelahnya dengan meraih titel Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa. Lima gelar sepanjang tahun ini sepertinya belum cukup juga.

Sebab, ketika Bayern meraih tiga gelar tahun lalu, Lewandowski juga menuntaskan kompetisi sebagai top scorer! Di Bundesliga, Lewandowski membuat 34 gol, lalu 15 gol di Liga Champions, dan enam gol di DFB-Pokal.

Total 55 gol dibuat oleh Lewandowski selain ada juga 10 assist dari 47 laga. Lewandowski selalu mencetak gol sedari pekan pertama Bundesliga dan bahkan menorehkan rekor gol di 11 pertandingan beruntun.

Di Bundesliga, 34 gol yang dibuat Lewandowski adalah raihan terbanyak yang bisa dicatatkan pemain asing. Jika mau dipanjangkan lagi, catatan gol Lewandowski memang luar biasa, yakni 71 gol dari 63 pertandingan kompetitif bersama klub sejak awal 2019/2020, paling banyak di antara pemain lima liga top Eropa.

Wajar jika akhirnya Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2020, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Striker itu memang harus egosi. Tapi, waktu sudah banyak berubah, dan Anda harus punya kemampuan komplet," ujar Lewandowski seperti dikutip Xinhua.

Mantap betul, Lewandowski!

(mrp/rin)