sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Des 2020 06:05 WIB

Neymar Dikecam Gara-gara Neymarpalooza

Yanu Arifin - detikSport
PSGs Neymar celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League group H soccer match between Paris Saint Germain and Istanbul Basaksehir at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Francois Mori) Neymar dikecam gara-gara menggelar pesta. (Foto: AP/Francois Mori)
Rio de Janeiro -

Neymar dililit skandal Neymarpalooza, pesta tahun baru yang digelarnya. Striker Paris Saint-Germain itu dikecam karena dianggap tidak menghormati rakyat Brasil.

Dilansir Guardian, Neymar terungkap membuat pesta malam tahun baru seminggu penuh. Pesta yang diberi nama Neymarpalooza itu digelar di rumah tepi laut di Mangaratiba, Rio de Janeiro.

Berdasarkan lapporan CNN Brasil, pesta Neymarpalooza digelar mulai Sabtu (27/12). Kabarnya, ia mengundang sekitar 500 orang.

Neymarpalooza pun dikecam banyak pihak. Sebab di Brasil, khususnya Rio de Janeiro, menjadi salah satu pusat penyebaran wabah virus corona, di mana Brasil kini sudah kehilangan 191 ribu lebih rakyatnya karena COVID-19.

Pemerintah pun sudah membatalkan perayaan Malam Tahun Baru di Pantai Copacabana. Namun, Neymar malah menolak keputusan itu.

Perwakilan Neymar sempat membantah laporan itu. Namun, CNN Brasil bisa mendapatkan konfirmasi soal Neymapalooza dari salah satu grup samba yang disewa untuk tampil, plus event organizer pesta milik Neymar itu.

Alhasil, Neymar dikecam karena Neymarpalooza. Pemain 28 tahun itu dinilai tidak menghormati rakyat Brasil yang sedang berjuang melawan virus corona.

"Mengorganisir pesta seperti itu adalah penghinaan yang paling menjijikkan. Ini merupakan penghinaan terhadap 190.000 keluarga yang berduka, menari musik funk pada mayat sampai ke liang kubur, mencemooh para profesional kesehatan yang bekerja dalam kondisi berbahaya untuk mengendalikan Covid- 19, " kata penulis sepakbola Brasil, Juca Kfouri.

Neymar sendiri baru saja mengalami cedera engkel di pertandingan Ligue 1 beberapa waktu lalu. Pemain termahal di dunia itu memilih pulang ke Brasil selama menjalani pemulihan, plus liburan akhir tahun.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com