Tekad Pochettino Bikin PSG Lebih Menyerang

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Jan 2021 09:40 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur looks prior to the UEFA Champions League group B match between Tottenham Hotspur and Bayern Muenchen at Tottenham Hotspur Stadium on October 01, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pelatih baru Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Paris -

Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Pria Argentina itu bertekad mengubah permainan Les Parisiens lebih menyerang lagi.

Pochettino diumumkan sebagai pelatih baru PSG pada Sabtu (2/1/2021) waktu setempat. Pelatih 48 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel, yang sebelumnya sudah dipecat.

Di PSG, Pochettino akan melatih banyak pemain bertipe menyerang yang top. Dari Angel Di Maria, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, hingga Neymar.

Dengan materi pemain itu, Pochettino bertekad mengubah PSG jadi lebih menyerang. Eks pelatih Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur itu mengaku akan bekerja keras mewujudkannya.

"Tim ini memiliki potensi yang luar biasa dan saya bersama staf akan melakukan semua yang kami bisa agar Paris Saint-Germain mendapatkan yang terbaik di semua kompetisi," kata Mauricio Pochettino di situs resmi klub.

"Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberi tim kami identitas permainan yang agresif dan menyerang, yang memang selalu disukai para fans di Paris," jelasnya.

Pochettino sendiri bukan sosok asing di PSG. Ia sempat bermain di Parc des Princes pada tahun 2001 hingga 2003.

Ketika itu, Pochettino dibeli PSG dari Espanyol. Sebagai bek tengah, dan menjadi kapten tim ketika itu, Pochettino bisa membantu meraih trofi Piala Intertoto pada 2001, dari total 77 penampilannya.

Sementara di level kepelatihannya, Pochettino belum pernah meraih trofi. Capaian terbaiknya cuma membantu Tottenham melaju ke final Liga Champions 2018/2019, namun kalah dari Liverpool.

Di PSG, Mauricio Pochettino akan langsung dihadapkan pada tugas berat. Di Liga Prancis, PSG masih berada di peringkat ketiga klasemen, dan di Liga Champions, Neymar dkk akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar.

(yna/nds)