sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 21:00 WIB

Ada Seruan Patahkan Kaki Lawan Saat Boca Juniors Vs River Plate

Yanu Arifin - detikSport
BUENOS AIRES, ARGENTINA - JANUARY 02: (L-R) Carlos Tevez of Boca Juniors jumps for a header with Leonardo Ponzio and Paulo Diaz of River Plate during a match between Boca Juniors and River Plate as part of Zona Campeonato of Copa Diego Maradona 2020 at Estadio Alberto J. Armando on January 02, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images) Ada Seruan Patahkan Kaki Lawan Saat Boca Juniors Vs River Plate. Foto: Marcelo Endelli/Getty Images
Buenos Aires -

Laga Superclasico antara Boca Juniors vs River Plate di Argentina berlangsung panas. Sampai-sampai ada seruan untuk mematahkan kaki pemain lawan!

Boca Juniors vs River Plate berlangsung akhir pekan lalu di Estadio Alberto José Armando. Pertandingan big match antara dua rival berat ini berjalan amat sengit.

Pada awalnya Boca Juniors sempat meraih keunggulan lewat gol Ramon Avila di menit ke-10. Tapi River Plate lalu bisa membalikkan keadaan dan berbalik unggul, berkat gol Federico Girotti dan Rafael Santos Borre.

Tak berhenti sampai situ, gantian Boca Juniors yang kemudian bisa menyamakan skor lagi di penghujung laga sengit tersebut. Gol Sebastian Villa memastikan laga superclasico ini berakhir tanpa pemenang dalam skor akhir sama kuat, 2-2.

Dilansir Marca, pelatih River Plate, Marcello Gallardo, tampak kesal betul di pertandingan itu. Ia terlihat mewanti-wanti para pemainnya dengan pergerakan Carlos Tevez dkk.

Bahkan dalam video yang diunggah ESPN, Gallardo bahkan tampak memberi sebuah instruksi khusus kepada timnya. Dan seruan itu adalah mematahkan kaki pemain lawan!

Momen itu terekam saat Gallardo berbicara ke salah satu pemainnya, Rojas. Ketika itu terlihat Gallardo berbicara dengan melontarkan ucapan, 'Patahkan kakinya. Beranilah, nak!'.

Komentar itu diyakini ditujukan Gallardo kepada Rojas untuk Tevez di kubu lawan. Sebab, eks pemain West Ham United, Manchester United dan Manchester City itu bisa melewati Rojas dan memberi umpan kepada Villa untuk bikin gol.

Hasil imbang di laga superclasico ini sendiri membuat kedua tim masih sama-sama berada di posisi teratas klasemen Divisi Utama Liga Argentina. Boca Juniors dan River Plate sama-sama mengoleksi 8 poin, di mana Boca Juniors memimpin lewat keunggulan selisih gol.

(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com