sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 08:20 WIB

Tepikan Isu Messi ke PSG, Pochettino Fokus Optimalkan Neymar-Mbappe

Putra Rusdi K - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (L) celebrates with Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe after scoring a penalty kick during the French Cup semi-final football match between Olympique Lyonnais (OL) and Paris Saint-Germain (PSG) at the Groupama Stadium in Decines-Charpieu, centraleastern France, on March 4, 2020. (Photo by Philippe DESMAZES / AFP) Mauricio Pochettino fokus optimalkan duo Neymar-Kylian Mbappe di PSG (Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES)
Paris -

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino enggan membahas rumor merapatnya Lionel Messi ke timnya. Ia lebih memilih mengoptimalkan skuadnya saat ini.

Pochettino menjadi pelatih anyar PSG menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Thomas Tuchel. Ia kembali ke PSG yang pernah dibelanya kala menjadi pemain pada rentang 2001-2003

Tugas berat kini sudah menanti Pochettino di tim Ibu Kota Prancis tersebut. Ia dituntut untuk mengembalikan konsistensi Les Parisens di Ligue 1.

PSG saat ini berada di peringkat ketiga dengan 35 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Olympique Lyon di puncak klasemen.

Pochettino juga diharapkan bisa menghadir trofi Liga Champions untuk pertama kalinya ke lemari gelar PSG. Mantan manajer Tottenham Hotspur ini dibekali pemain yang terbilang mempuni untuk mewujudkan target tersebut.

Belum lagi, ada kabar yang menyebut Pochettino bakal mendapat suntikan pemain baru di bursa transfer mendatang. Dele Alli, Christian Eriksen hingga Lionel Messi menjadi nama yang dikabarkan bakal merapat ke Parc de Princes.

Terkait isu transfer tersebut, Pochettino enggan banyak berkomentar. Ia menegaskan bahwa skuad PSG saat ini sudah membuatnya terkesan.

"Sekarang bukan waktunya untuk membicarakan rumor transfer. Kami berusa membangun hubungan dengan (direktur olahraga) Leonardo. Secara umum, sangat sulit (untuk melakukan transfer) sekarang," ujar Pochettino dikutip dari CBSSport.

Dua bintang PSG yang bakal sangat diandalkannya adalah Neymar dan Kylian Mbappe. Ia bakal mengoptimalkan pengaruh besar Neymar di PSG. Sementara untuk Mbappe, Pochettino sudah tak meragukan bakat besar yang dimiliki pemain asal Prancis tersebut.

"Ketika Neymar kembali, kami harus menemukan posisi terbaik baginya saat bermain. Mengenai kepemimpinannya, saya pikir ada banyak cara untuk memaksimalkan kepemimpinan. Semakin banyak pemimpin yang saya miliki di ruang ganti dan di lapangan, semakin baik," ungkap Pochettino menambahkan.

"Kesan pertama saya adalah skuad PSG ini luar biasa tapi itu bukan hal baru. Kylian bisa bermain di banyak posisi berbeda. Yang paling penting adalah bagaimana dia memanfaatkan ruang dan menunjukkan kualitasnya. Dia pemain top," tegasnya.



Simak Video "Pochettino Balikan Sama PSG: Dulu Pemain, Kini Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com