sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 20:12 WIB

Oezil Bicara soal Iman Sebelum Gabung Fenerbahce

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 22: Mesut Ozil of Arsenal prays prior to the kick-off during the Premier League match between Arsenal and Burnley at the Emirates Stadium on January 22, 2017 in London, England.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Oezil Bicara Soal Iman Sebelum Gabung Fenerbahce (Getty Images/Julian Finney)
London -

Mesut Oezil akhirnya meninggalkan Arsenal dan berlabuh ke Fenerbahce. Sebelumnya, Oezil sempat berkicau soal iman di Twitter pribadinya.

Mesut Oezil diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa sampai bulan Juni mendatang. Tak ayal sejak akhir musim kemarin, jasa pemain asal Jerman itu sudah tidak dibutuhkan.

Oezil cuma bisa duduk manis di bangku cadangan. Musim 2020/2021 ini, malah namanya tidak terdaftar dalam skuad Arsenal.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Mesut Ozil of Arsenal looks on during the Carabao Cup Third Round match between Arsenal and Nottingham Forest at Emirates Stadium on September 24, 2019 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Mesut Oezil resmi tinggalkan Arsenal (Getty Images/Laurence Griffiths)

Akhirnya di bursa transfer musim dingin ini, Mesut Oezil berlabuh ke klub asal Turki, Fenerbahce. Oezil didatangkan dengan harga cuma-cuma.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Mesut Oezil dikontrak sampai tiga tahun mendatang dan digaji sebesar 65 ribu paun per pekan atau setara Rp 1,2 miliar. Jumlah yang begitu sedikit, dibanding gajinya di Arsenal yang menyentuh agka Rp 6 miliar per pekan.

Sebelum mengumumkan kepindahannya ke Fenerbahce, Mesut Oezil mem-posting soal iman di Twitter pribadinya pada Jumat (15/1) kemarin. Memang, Oezil yang merupakan pesepakbola muslim ini kerap berkicau soal ajaran agama Islam.

"Iman terdiri dari dua bagian, setengahnya adalah sabar dan setengahnya adalah bersyukur," cuit Oezil.




Oezil menyertakan karikatur dirinya yang sedang mengangkat tangan (berdoa) dengan latar Hagia Sophia. Suatu bangunan bersejarah di Turki yang terkenal sebagai destinasi wisata.

Mesut Oezil dibeli Arsenal dari Real Madrid pada 2 September tahun 2013 silam. Gelandang asal Jerman itu ditebus seharga 42 juta paun atau setara Rp 824 miliar.

Empat Piala FA dan dua kali Community Shield pernah diraihnya. Tapi sayangnya, beberapa musim terakhir Oezil sudah terpinggirkan puncaknya di musim lalu. Dimulai pada akhir masa jabatan manajer Arsenal sebelum Mikel Arteta, Unai Emery.

Kini, bisakah pemain berusia 32 tahun itu kembali bersinar di Liga Turki?

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com