Mesut Oezil Akhirnya Resmi Gabung Fenerbahce

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 24 Jan 2021 21:46 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Mesut Ozil of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Mesut Oezil resmi tinggalkan Arsenal dan gabung Fenerbahce (Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Selesai sudah karier Mesut Oezil bersama Arsenal. The Gunners resmi melepas pemain asal Jerman itu untuk gabung Fenerbahce di Liga Turki.

Transfer Oezil ini sebetulnya sudah terjadi sejak pekan lalu, ketika dia diizinkan untuk mengurus kepindahannya di Istanbul. Tapi, belum ada pernyataan resmi dari Arsenal soal transfer tersebut.

Sepekan berlalu, Arsenal akhirnya mengumumkan sudah memutus kontrak Oezil lebih cepat enam bulan dari seharusnya. Kepastian itu bisa dilihat langsung di situs resmi klub asal London Utara itu, Minggu (24/1/2021) malam WIB.



"Mesut Oezil gabung klub Liga Turki Fenerbahce dengan status transfer permanen," ujar pernyataan resmi klub.

Oezil akhirnya bisa melepaskan diri dari Arsenal setelah diasingkan sejak Maret lalu oleh manajer Mikel Arteta. Bahkan Oezil tak lagi didaftarkan oleh Arsenal untuk kompetisi domestik maupun Eropa di paruh pertama musim ini.

Oezil terus mendesak agar Arsenal mau melepasnya cuma-cuma ketimbang menggantung statusnya. Pada akhirnya kesepakatan itu dicapai oleh kedua pihak dan Oezil menanggalkan seragam Gudang Peluru yang sudah dipakainya selama tujuh musim terakhir.

Mesut Oezil direkrut Arsenal dari Real Madrid pada 2013. Selama memperkuat Arsenal, Oezil tampil 254 kali di semua kompetisi, menyumbang 44 gol dan 77 assist. Dia mempersembahkan tiga trofi Piala FA.

"Kami berterima kasih atas kontribusi besar Mesut untuk Arsenal. Dia sudah tampil lebih dari 250 laga, bermain di tiga final Piala FA, dan memberikan momen-momen indah di lapangan untuk fans serta semua yang ada di klub sejak gabung 2013. Saya tahu semua orang yang ada di Arsenal akan mendoakan kesukseasn, kesehatan, dan kebahagiaan untuk Mesut serta keluarga dalam kariernya di masa depan," ujar direktur teknik klub Edu Gaspar.

(mrp/aff)