Oezil Sudah Keluar dari Arsenal, Arteta Plong Banget!

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 22 Jan 2021 12:33 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Mikel Arteta, Manager of Arsenal embraces Mesut Ozil of Arsenal after the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Oezil Sudah Keluar dari Arsenal, Arteta Kini Plong (Julian Finney/Getty Images)
London -

Mesut Oezil sudah resmi keluar dari Arsenal. Sang manajer The Gunners, Mikel Arteta mengaku plong banget.

Mesut Oezil diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa sampai bulan Juni mendatang. Tak ayal sejak akhir musim kemarin, jasa pemain asal Jerman itu sudah tidak dibutuhkan.

Oezil cuma bisa duduk manis di bangku cadangan. Musim 2020/2021 ini, malah namanya tidak terdaftar dalam skuad Arsenal di Liga Inggris dan di Liga Europa.

Pemain asal Jerman itu pun sudah bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce. Mesut Oezil diboyong dengan harga gratis.

Mesut OezilMesut Oezil resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Fenerbahce (Twitter/MesutOzil1088)

Dilansir dari Mirror, selain Mesut Oezil ada dua lagi pemain yang dilepas Arsenal. Mereka berdua adalah Sead Kolasinac dan Sokratis Papastathopoulos.

Kontrak kedua pemain itu juga dituntaskan Arsenal lebih cepat yang harusnya berakhir di musim panas Juni mendatang. Keduanya kini bebas memilih klub mana saja.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Mesut Ozil of Arsenal runs with the ball during the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)Sead Kolasinac juga sudah dilepas Arsenal (Getty Images)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku amat lega karena The Gunners kini lebih ramping. Dia bisa lebih fokus memilih pemain untuk masuk di skuad utama.

"Kami tidak bisa melanjutkan kompetisi dengan 31 pemain di skuad," kata Arteta.

"Sebab, sangat sulit untuk memantau perkembangan pemain termasuk juga chemistry," lanjutnya.

Mikel Arteta menambahkan, Arsenal sudah memiliki skuad yang mumpuni. Maka kini, Arsenal siap kembali bersaing untuk menapaki papan atas Liga Inggris lagi.

"Sekarang semua pemain terlibat untuk berjuang dan mendapatkan kesempatan bermain," tutup pria asal Spanyol tersebut.

(aff/krs)