Pintu Timnas Italia Masih Terbuka buat Mario Balotelli

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 09:40 WIB
Soccer Football - International Friendly - France vs Italy - Allianz Riviera, Nice, France - June 1, 2018   Italys Mario Balotelli before the match    REUTERS/Eric Gaillard
Mario Balotelli masih diberi kesempatan bersaing tempat di Timnas Italia. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Monza -

Mario Balotelli masih diberi kesempatan bersaing memperebutkan posisi di Timnas Italia. Pernyataan itu diungkapkan pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Balotelli saat ini bermain di tim Serie B, Monza. Dia bergabung dengan klub milik eks bos AC Milan, Silvio Berlusconi, pada Desember 2020 dan diikat kontrak hingga akhir musim ini.

Bergabungnya Balotelli dengan Monza sekaligus mengakhiri masa mengganggurnya seusai dilepas Brescia pada akhir musim 2019/2020. Hampir setengah tahun pemain yang dikenal bengal itu gagal mendapatkan klub baru, sebelum akhirnya diterima Monza.

Kendati Mario Balotelli hanya bermain di klub Serie B, tapi hal itu tidak menyurutkan niat Roberto Mancini untuk memintanya bersaing demi tempat di Timnas Italia. Dia menilai mantan anak asuhnya di Inter Milan dan Manchester City itu masih punya kualitas mumpuni buat membela negaranya di pentas internasional.

Mancini tidak ragu menyebut Balotelli masih menjadi pemain dengan kemampuan teknik terbaik di Italia. Apalagi, penyerang 30 tahun itu juga masih dalam hitungan usia produktif.

"Pintu tim nasional terbuka buat semua orang. Mario masih pemain Italia dengan kualitas teknik terbaik," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

"Dalam beberapa tahun terakhir dia telah kehilangan sedikit, tapi dia masih muda kok. Dirinya sekarang berumur 30 tahun," ujarnya.

Balotelli memang sempat menjadi andalan Timnas Italia selama periode 2010-2014. Namun, dia tak lagi dipanggil Gli Azzurri sejak 2018.

Di Timnas Italia, Mario Balotelli telah mencatatkan 36 penampilan dan menyumbang 14 gol. Pencapaian tertingginya yakni membawa Italia meraih runner-up Piala Eropa 2012.



Simak Video "Italia Vs Polandia Berjalan Keras: Gli Azzurri Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)