sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Feb 2021 20:17 WIB

Al Ahly Vs Bayern Munich: Die Roten Pantang Anggap Remeh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
From left, Bayerns Kingsley Coman, Serge Gnabry, Thomas Mller, Joshua Kimmich and Robert Lewandowski celebrate after their fourth goal during the German Bundesliga soccer match between Bayern Munich and TSG 1899 Hoffenheim at the Allianz Arena in Munich, Germany, Saturday, Jan. 30, 2021. (Sven Hoppe/Pool Photo via AP) Bayern Munich pantang anggap remeh Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub (AP/Sven Hoppe)
Doha -

Bayern Munich tentu diunggulkan untuk melaju ke final Piala Dunia Antarklub. Tapi, Die Roten tak boleh meremehkan Al-Ahly sedikit pun jika ingin lolos.

Al Ahly Vs Bayern dihelat di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Selasa (9/2) dini hari WIB. Al Ahly adalah klub asal Mesir yang mengalahkan Al Duhail di perempatfinal Piala Dunia Antarklub dengan skor 1-0.

Bagi Bayern, ini adalah kesempatan mereka untuk melengkapi Sixtuple sepanjang setahun ini, setelah sebelumnya berjaya di Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Bukan tanpa alasan jika Bayern kemudian diunggulkan untuk bisa melaju mengingat Al Ahly tentu bukan tandingan untuk skuat bertabur bintang asuhan Hansi Flick tersebut. Apalagi Bayern dalam kepercayaan diri tinggi usai laju apik di Bundesliga.

Mereka nyaman menguasai puncak klasemen dengan unggul 7 poin atas RB Leipzig dan punya selisih gol +32. Meski sudah bertabur gelar selama setahun ini, Bayern sepertinya belum puas dan mau menambah lagi.

Al Ahly sebagai raksasa sepakbola Afrika tentu tidak boleh dipandang sebelah mata. Maka dari itu Bayern akan fokus penuh untuk bisa meraih kemenangan seraya menganggap Al Ahly sebagai rival kuat yang perlu ditaklukkan.

Faktor berkumpulnya para juara kompetisi antarklub di setiap benua jadi alasan mengapa Bayern tidak mau sesumbar.

"Ini akan jadi laga yang sangat spesial untuk kami, tidak hanya untuk saya. Tim terbaik di Eropa menghadapi tim terbaik dari benua lain," ujar penyerang Bayern Robert Lewandowski di situs resmi FIFA.

"Ini akan jadi tantangan baru untuk kami. Sudah pasti kami ingin menjuarai turnamen ini," sambungnya.

"Jika Anda berada di kompetisi ini, maka Anda adalah tim kuat. Tidak peduli seberapa kuat mereka - kami harus lebih baik lagi.

"Jika kami tampi dalam performa terbaik, maka kami berpeluang mengalahkan mereka," tutup Robert Lewandowski yang sudah membuat 27 gol dan enam assist musim ini.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com