sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Feb 2021 16:25 WIB

Soal Messi-PSG, Pochettino Sindir Barcelona dan Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
GRANADA, SPAIN - FEBRUARY 03: Lionel Messi of FC Barcelona looks on  during the Copa del Rey match between Granada and Barcelona at Estadio Nuevo Los Carmenes on February 03, 2021 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Pelatih Mauricio Pochettino menyindir balik Barcelona dan Real Madrid terkait spekulasi Lionel Messi-PSG. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Paris -

Paris St. Germain dituding tidak menghormati Barcelona terkait spekulasi masa depan Lionel Messi. Pelatih PSG Mauricio Pochettino memberikan respons berani.

Messi dikait-kaitkan dengan kepindahan ke PSG karena belum bersedia menyepakati tawaran kontrak baru di Barcelona. Padahal, kontrak megabintang sepakbola Argentina itu akan habis pada musim panas nanti.

Pemain-pemain PSG seperti Angel Di Maria dan Marco Veratti "mengundang" pemenang enam Ballon d'Or itu agar hijrah ke Parc des Princes. Kemudian majalah olahraga ternama Prancis France Football ikut memanaskan rumor itu dengan memasang gambar Messi memakai seragam PSG.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman geram karena PSG terus mengusik Lionel Messi. Pochettino membantah PSG ada di belakang sampul kontroversial itu. Eks manajer Tottenham Hotspur itu juga mengingatkan bahwa Barca, pernah melakukan taktik serupa di masa lalu.

"Jelas bahwa di sini adalah rasa hormat yang besar untuk klub-klub dan pemain-pemain dari klub lain," ujar Pochettino di Marca. "Kita jangan bingung dengan sebuah majalah seperti France Football mendesain sebuah cover seperti itu, itu tidak ada hubungannya dengan PSG."

"Ketika seorang pemain membicarakan tentang pemain lainnya itu berarti tanda persahabatan dan kasih sayang. Kami tidak pernah melakukan pelanggaran apapun. Toh pemain-pemain Barcelona dan Real Madrid bebas berbicara tentang pemain dari klub lain."

Sindiran Pochettino terutama kepada Barcelona diyakini merujuk pada Neymar. Superstar sepakbola Brasil itu cukup lama dihubungkan dengan kembali ke Spanyol setelah bergabung PSG dengan nilai transfer termahal dunia pada 2017.

Barcelona sendiri dikabarkan sempat sudah dekat untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou pada musim panas 2019. Namun, toh transfer itu tidak pernah terwujud.



Simak Video "Modal Bagus Barcelona Usai Kalahkan Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com