Nine Sport Hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Feb 2021 18:45 WIB
Kualifikasi Piala Dunia
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nine Sport Inc ikut berpartisipasi dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022. Agensi olahraga asal Indonesia ini menjadi pemegang eksklusif lisensi dari teknologi terbaru yang terdapat pada seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, khusus untuk kawasan Indonesia dan Asia Tenggara.

Dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Nine Sport Inc tak sendirian untuk ikut berperan dalam gelaran rangkaian Piala Dunia 2022 tersebut. Mereka menggandeng Market Sport, sebuah agensi marketing olahraga yang berbasis di Barcelona.

Kerja sama kedua agensi olahraga ini menghadirkan teknologi yang disebut sebagai 'virtual ad'. Ini adalah teknologi yang memungkinkan tayangan iklan dalam pertandingan, baik LED maupun 3D carpet, diatur sesuai kebutuhan teritori atau net geo.

Nine Sport membeber alasan menggandeng Market Sport. Agensi asal Barcelona ini merupakan pemilik seluruh LEDs dan 3D carpet pada pertandingan kualifikasi di Amerika Selatan.

"Virtual ad ini bukanlah sebuah double TV production. Ini adalah permainan grafik yang dapat disesuaikan dengan letak geografi penonton," ucap CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono.

"Dengan demikian, iklan yang ditayangkan dalam ajang bergengsi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut akan berjalan dengan lebih efektif lagi dalam mengincar target pasarnya," sambungnya.

Mengingat sponsor dan iklan memiliki peranan yang sangat penting dan vital dalam menunjang sepakbola, Arif Putra Wicaksono menyatakan kebanggaannya dalam berpartisipasi melalui terobosan baru ini.

"Adanya teknologi virtual ad memberikan tambahan marketing asset dalam bisnis sepakbola, dengan demikian potensi pemasukan bagi industry sepakbola menjadi lebih besar. Hal ini bukanlah tidak mungkin jika kelak dapat diaplikasikan pada pertandingan lokal di Indonesia," tegasnya.



Simak Video "Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Bantai San Marino"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)