Sextuple Bayern Akan Jadi Cerita Abadi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 12:51 WIB
Bayerns Robert Lewandowski, center, celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the Club World Cup semifinal soccer match between FC Bayern Munich and Al Ahly at Al Rayyan stadium in Al Rayyan, Qatar, Monday, Feb. 8, 2021. (AP Photo/Hussein Sayed)
Sextuple Bayern Munich akan dikenang sepanjang masa (AP/Hussein Sayed)
Doha -

Robert Lewandowski senang betul dengan raih enam gelar Bayern Munich tahun ini. Prestasi hebat Die Roten ini bakal dikenang sepanjang masa.

Pada laga final Piala Dunia Antarklub yang dihelat di Education City Stadium, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, Bayern menang 1-0 atas klub Meksiko Tigres UNAL. Gol tunggal dicetak Benjamin Pavard di babak kedua.

Gol ini sudah cukup mengantarkan Bayern menuju kemenangan sekaligus merebut trofi keenam dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan. Sebelum ini Bayern sudah menyabet gelar juara Liga Jerman, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Nah, tidak banyak klub yang bisa menyapu bersih enam gelar sepanjang setahun, termasuk Bayern yang gagal menggapainya pada 2013. Saat itu Bayern tidak bisa juara Piala Super Jerman karena kalah dari Borussia Dortmund.

Sementara satu-satunya klub yang bisa meraih enam gelar sepanjang setahun adalah Barcelona pada 2009. Prestasi itu yang membuat Barcelona selalu dibicarakan oleh khalayak hingga saat ini.

Bayern berharap pencapaian ini bisa bikin nama mereka kian harum dan dikenang sepanjang waktu di lapangan hijau.

"Enam gelar ini sesuatu yang spesial, cerita hebat - tidak hanya untuk Bayern Munich, tapi juga jagad sepakbola," ujar penyerang Bayern Robert Lewandowski seperti dikutip AFP.

"Gaya bermain kami akan selalu dikenang sepanjang masa tentunya," sambungnya.

Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen ini setelah mencetak dua gol di semifinal dan berperan atas gol Benjamin Pavard, ketika bola muntah sepakannya dicocor oleh Pavard.

(mrp/nds)