Bayern Juara Piala Dunia Antarklub buat Mueller yang Positif Corona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 16:00 WIB
Bayerns goalkeeper Manuel Neuer holds the trophy as celebrates with his teammates winning the Club World Cup final soccer match between FC Bayern Munich and Tigres at the Education City stadium in Al Rayyan, Qatar, Thursday, Feb. 11, 2021. (AP Photo)
Bayern Munich mendedikasikan gelar juara Piala Dunia Antarklub untuk Thomas Mueller yang sedang isolasi mandiri karena COVID-19 (Foto: AP Photo)
Al Rayyan -

Bayern Munich keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2020. Mereka mendedikasikan gelar ini untuk Thomas Mueller yang sedang positif virus corona.

Final Piala Dunia Antarklub 2020 menyajikan duel Bayern vs Tigres. Pertandingan di Education City Stadium, Qatar, Kamis (12/2/2021) dini hari WIB, dimenangi Bayern dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Benjamin Pavard.

Thomas Mueller harus melewatkan laga final tersebut karena positif COVID-19. Penyerang berusia 31 tahun itu dinyatakan positif virus corona usai menjalani tes pascalatihan pada Rabu (10/2).

Mueller jadi pemain Bayern ketiga yang terjangkit virus corona. Sebelumnya, Javi Martinez dan Leon Goretzka sudah dicoret dari skuad sebelum berangkat ke Qatar karena virus ini.

Banner Piala Dunia Antarklub

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski pun mendedikasikan gelar juara Piala Dunia Antarklub untuk Thomas Mueller.

"Saya kira Thomas Mueller baik-baik saja, dia tidak bergejala. Tentu itu bukan kabar bagus buat kami kemarin, tapi kami harus tetap fokus," ujar Lewandowski usai pertandingan seperti dilansir AS.

"Kami bisa saja merayakan ini bersamanya, tapi tetap saja dia ada di sini sebelumnya. Kami ingin menyingkirkan hal-hal negatif dari pikiran kami dan fokus ke final."

"Kami juga ingin menang untuk Thomas dan semua pemain yang tidak ada di sini. Kami selalu bersama-sama. Apa yang kami raih juga karena semangat tim. Itulah kenapa kami sangat senang dengan apa yang kami raih," kata Lewandowski.

Dengan keberhasilannya memenangi Piala Dunia Antarklub, Bayern Munich menyamai rekor Barcelona dengan menjadi klub yang meraih sextuple atau enam gelar dalam setahun. Sebelum menjuarai Piala Dunia Antarklub, Die Roten sudah meraih trofi Liga Jerman, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

(nds/mrp)