sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Feb 2021 19:00 WIB

Dahsyat! Hansi Flick di Bayern: Banyakan Trofi ketimbang Kalah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 11: head coach Hans-Dieter Flick of Bayern Muenchen looks on during the finale FIFA Club World Cup Qatar 2020 match between FC Bayern Muenchen and Tigres UANL on February 11, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Gaston Szerman/DeFodi Images/Getty Images) Hansi Flick punya trofi lebih banyak ketimbang kalahnya (Getty Images/DeFodi Images)
Doha -

Hansi Flick bolehlah disebut sebagai salah satu pelatih terbaik Bayern Munich. Bagaimana tidak, jumlah trofinya saat ini lebih banyak dari total kekalahan bareng Die Roten!

Flick menambah trofi di kabinetnya usai Bayern mengalahkan Tigres UNAL di final Piala Dunia Antarklub, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dibuat Benjamin Pavard di menit ke-52.

Alhasil, Flick pun kini sudah punya total enam trofi selama melatih Bayern sejak November 2019. Sebelum ini, Flick sudah membawa Bayern berjaya di Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Super Jerman.

Banner Piala Dunia Antarklub

Bayern pun dibawa Hansi Flick jadi tim kedua yang mampu meraih enam gelar selama setahun, setelah Barcelona pada 2009. Trofi yang juga mempertegas hegemoni Flick sejak melatih Bayern.

Dikutip Squawka, Flick punya trofi lebih banyak dari total kekalahannya selama menangani Bayern. Ya, dari total 66 laga, Flick cuma kalah lima kali dengan sisanya 58 kemenangan dan lima seri.

Bayern di bawah Flick bahkan begitu ganas lewat torehan 210 gol dan cuma kebobolan 68 gol! Lima kekalahan itu didapat dari Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach (2x), Hoffenheim, dan Holstein Kiel. Kekalahan dari Kiel bahkan didapat dalam drama adu penalti.

Itu artinya selama waktu normal 90 menit, Bayern-nya Flick cuma kalah empat kali!

"Saya sih inginnya tidak kalah lagi dan lebih banyak menang ketimbang kalah," ujar Flick seperti dikutip AFP.

"Dari segi titel, ini sebuah pembuktian bahwa apa yang dilakukan tim ini begitu luar biasa," sambungnya.

"Sangat menyenangkan untuk semua orang," tutup Hansi Flick.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com