sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Feb 2021 13:50 WIB

Apa Iya Pochettino Punya Klausul Khusus soal Real Madrid?

Kris Fathoni W - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur claps the fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 06, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Apa Iya Pochettino Punya Klausul Khusus soal Real Madrid? (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Jakarta -

Ada rumor Mauricio Pochettino punya klausul khusus soal Real Madrid dalam kontraknya di Paris Saint-Germain. Apa benar demikian?

Sebelum Pochettino resmi ditunjuk menangani Les Parisiens, untuk menggantikan Thomas Tuchel, sejumlah klub memang santer dihubung-hubungkan dengan dirinya. Real Madrid adalah salah satunya.

Bahkan ketika Mauricio Pochettino sudah memulai kiprahnya dalam melatih Paris Saint-Germain, rumor soal Real Madrid belum juga surut. Bahkan belakangan ini ada rumor bahwa kontrak Pochettino di PSG punya klausul khusus terkait El Real.

Menurut rumor tersebut, klausul pelepasan itu memungkinkan Mauricio Pochettino sewaktu-waktu meninggalkan Paris Saint-Germain andaikata Real Madrid meminatinya.

Dalam wawancara dengan El Transistor, perkara rumor soal klausul itu pun ditanyakan kepada Mauricio Pochettino. "Dalam kontrak saya tidak ada klausul jika Real Madrid menginginkan saya. Saya percaya akan ada di PSG untuk bertahun-tahun dan mencapai target-target."

Namun, Mauricio Pochettino juga tidak serta merta menutup rapat kemungkinan melatih Real Madrid. Tidak di waktu dekat, tapi pada suatu hari nanti.

"Jika Anda bertanya apakah saya ingin melatih Real Madrid suatu hari nanti, pelatih mana yang tidak ingin melatih salah satu klub terbaik dunia," ujar Pochettino.

Belum surutnya rumor yang menghubung-hubungkan Mauricio Pochettino dengan Real Madrid boleh jadi berkaitan erat dengan spekulasi masa depan Zinedine Zidane di Los Blancos. Selama beberapa bulan terakhir, masa depan Zidane memang terus dispekulasikan.

Saat ini Zidane diketahui masih punya kontrak hingga Juni 2022 di Real Madrid. "Kita akan lihat nanti," kata Zidane tentang lanjut tidaknya ia di Madrid sampai 2022, sebagaimana dikutip Marca. "Yang penting itu apa yang kami lakukan setiap harinya, itu yang lebih menjadi perhatian saya."

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com