Ronaldo atau Messi? Jawaban Bailly di Luar Dugaan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 12:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi, left, shakes has with Juventus Cristiano Ronaldo prior of the start of the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronaldo atau Messi? Jawaban Bailly di Luar Dugaan. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Pilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Pertanyaan itu lazim ditanyakan mengenai sosok pesepakbola sejagat pada saat ini. Bek Manchester United Eric Bailly baru-baru ini juga dapat pertanyaan serupa dan memberi jawaban di luar dugaan.

Dalam karier Ronaldo dan Messi, sejumlah aksi yang berbuah pencapaian dan rekor masing-masing sudah mereka torehkan. Keduanya tak terbantahkan masih menjadi pesepakbola terbaik dalam sepakbola beberapa waktu terakhir.

Suporter, sesama pesepakbola, dan pengamat juga acapkali dimintai pendapatnya mengenai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Salah satunya adalah mengenai siapa yang lebih jago di mata mereka.

Hal serupa jadi salah satu topik yang ditanyakan Guillem Balague, jurnalis kondang Spanyol, kepada Eric Bailly. Hal itu dilontarkan Balague di akun YouTube-nya.

Yang menarik, Eric Bailly justru menyebut nama ketiga saat ditanya memilih Ronaldo atau Messi. Bek asal Pantai Gading itu menyebut nama Sergio Ramos, sesama pemain bertahan.

"Inspirasi terbesarku selalu (Sergio) Ramos," kata Eric Bailly seperti dilansir Express.

"Aku sudah mengaguminya untuk waktu lama karena apa yang sudah ia lakukan dalam sepakbola dan bagaimana ia bisa terus berkarier di level atas. Buatku, ia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola."

"Semua orang punya pendapat, tapi ia adalah salah satu yang terbaik, rujukan sempurna buat diriku. Jika Anda bertanya kepadaku Messi atau Ronaldo, aku akan bilang Ramos."

Sergio Ramos saat ini masih membela Real Madrid, tapi kontraknya akan habis di musim panas. Pemain 34 tahun itu belakangan juga dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Hal itu membuat Eric Bailly bisa saja menjadi rekan satu tim dengan sosok idolanya, andaikata Ramos memang bergabung dengan Setan Merah.

(krs/cas)