Hansi Flick Masa Bodoh Soal Spekulasi Latih Jerman

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 00:00 WIB
ROME, ITALY - FEBRUARY 23: Hans-Dieter Flick, head coach of FC Bayern München reacts during the UEFA Champions League Round of 16 match between Lazio Roma and Bayern München at Olimpico Stadium on February 23, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Hansi Flick masa bodo dengan rumor melatih Timnas Jerman (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Hansi Flick jadi salah satu pelatih yang dicalonkan menjadi pengganti Joachim Loew di Timnas Jerman. Kira-kira apa tanggapan pembesut Bayern Munich itu?

Jerman dipastikan akan mencari pelatih anyar selepas Piala Eropa 2020 musim panas nanti. Sebab, Joachim Loew memutuskan pergi lebih cepat dari kontraknya yang habis pada 2022.

Loew merasa waktunya di Jerman sudah habis setelah 15 tahun memegang tim itu sejak menggantikan Juergen Klinsmann pasca Piala Dunia 2006.

Tugas berat untuk Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mencari penggantinya mengingat Loew sudah memberikan gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017 kepada Jerman.

Belum lagi, Loew bisa mempertahankan eksistensi Jerman di papan atas selama sedekade lebih. Maka Jerman harus mencari pelatih yang benar-benar mumpuni menggantikan Loew.

Nah, salah satu yang dijagokan adalah Flick yang memang pernah jadi asisten Loew di Timnas Jerman hingga 2014 dan menjadi direktur teknik DFB hingga 2016., Lalu sekarang kariernya lagi bagus bersama Bayern Munich. Kemampuan Flick dalam meramu taktik sudah pasti bakal jadi modal apik untuk bisa melajukan Jerman.

Tapi, Flick sudah menyanggah duluan rumor itu seraya memastikan fokus 100 persen untuk Die Roten.

"Saya masih terikat kontrak sampai 2023 dan saya ingin terus meraih kesuksesan bersama Bayern Munich, dan memenangi banyak titel," ujar Flick seperti dikutip france24.

"Lainnya itu hanya spekulasi, saya tidak mau terlibat sama sekali," sambung Hansi Flick.

(mrp/raw)