Daftar Skuad Inggris: Lingard dan Shaw Kembali ke Tim Tiga Singa

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 18 Mar 2021 23:30 WIB
Soccer Football - International Friendly - Netherlands vs England - Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Netherlands - March 23, 2018   England’s Jesse Lingard celebrates scoring their first goal with team mates   Action Images via Reuters/John Sibley
Jesse Lingard dan Luke Shaw kembali ke timnas Inggris (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
London -

Jesse Lingard, Luke Shaw, dan John Stones kembali timnas Inggris. Sementara, Trent Alexander-Arnold justru tak tak dipanggil oleh Gareth Southgate

Timnas Inggris bersiap untuk menyongsong kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam jeda internasional pekan depan. Tim Tiga Singa bakal bersua dengan San Marino (25/3), Albania (28/3) dan Polandia (31/3).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil 26 nama pemain untuk menghadapi tiga laga tersebut. Dalam daftar 26 pemain ini, ada nama Jesse Lingard, Luke Shaw dan John Stones yang sebelum sempat lama disisihkan oleh Southgate.

Lingard terakhir kali dipanggil ke timnas Inggris pada Juni 2019, sedangkan Stones pada November 2019. Shaw lebih lama lagi yaitu pada September 2018.

Lingard menarik minat Southgate setelah tampil apik sejak dipinjamkan ke West Ham United Ia mampu mengemas empat gol dan dua assist hanya dalam enam laga di Liga Inggris.

Untuk Shaw dan Stones, keduanya kembali ke timnas Inggris usai tampil konsisten di musim ini. Stones menjadi pilar utama lini belakang Manchester City. Sementara, Shaw nyaris tak tergantikan di sektor kiri pertahanan Manchester United.

Nasib sebaliknya dialami oleh Trent Alexander-Arnold. Alexander-Arnold yang biasanya jadi andalan Inggris tak dipanggil Southgate.

Southgate memilih menyisihkan Alexander-Arnold karena dinilai belum menemukan level permainan terbaiknya di Liverpool. Performa bek 22 tahun ini memang terbilang menurun dengan baru membuat satu gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

"Saya tidak merasa dia telah bermain di level dimilikinya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, saya pikir dia semakin dekat untuk bisa kembali melakukannya." ujar Southgate soal Alexander-Arnold dikutip dari ESPN.

Daftar 26 Pemain Inggris untuk menghadapi San Marino, Albania dan Polandia.

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope,

Bek: Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker,

Gelandang: Jude Bellingham , Phil Foden, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Bukayo Saka, Raheem Sterling.

Penyerang: Ollie Watkins, Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford.



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)